Phablet Android Lollipop Terbaru di Indonesia, Wiko Pulp Fab

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 03 Peb 2016 | 19:24

Wiko kembali meramaikan pasar gadget Indonesia dengan menghadirkan smartphone baru. Awal tahun ini, Wiko menghadirkan sebuah phablet baru melalui seri Wiko Pulp Fab. Tidak sekadar layar yang berukuran besar, smartphone ini menghadirkan pula spesifikasi kelas menengah yang dibutuhkan pengguna Indonesia.

Bahkan, Wiko sudah menggunakan sistem operasi yang cukup update yakni Android Lollipop 5.1 yang tentu memberikan pengalaman yang lebih menarik dibanding smartphone lokal yang masih mengusung Android KitKat.

Dari sisi desain, phablet ini tampil cukup modis dan minimalis. Smartphone ini menggunakan bodi berbentuk kotak dengan sudut melengkung yang pas. Produsen juga menghadirkan pinggiran bodi krom sehingga semakin berkesan elegan dan mewah. Wiko juga menghadirkan dimensi yang cukup besar, namun masih nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan maupun dua tangan.

Beralih kebagian layar, Wiko Pulp Fab menggunakan layar khas phablet berukuran 5.5 inci. Layar ini semakin maksimal digunakan dengan sokongan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini bisa menampilkan video dan gambar lebih tajam dan detail. Bahkan, untuk melindungi layar, Wiko sudah memasang lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ukuran layarnya yang lebar, membuat kamu bisa menonton video atau browsing dengan lebih nyaman.

Baca juga Wiko Rilis Dua Smartphone 4G Kelas Menengah dengan Kamera 13MP

“Sebenarnya pasar phablet tidak begitu besar di Indonesia, tapi kami ingin ikut mengedukasi pasar. Lebih dari itu, kami ingin memberikan pilihan lain kepada pengguna.” Ujar CEO Wiko Mobile Indonesia, Dwi Lingga jaya  kala peluncuran phablet ini di Indonesia.

Pada bagian mesin, performa Wiko Pulp Fap sangat baik dikelasnya. Hal ini bisa terjadi karena Wiko memasang chipset MediaTek MT6592. Prosesor Octa-core berkecepatan 1,4 GHz ini juga sudah disokong RAM 2GB dan pengolah grafis Mali 450. Dengan spesifikasi ini, kamu bisa memainkan game hingga membuka banyak aplikasi dengan lancar dan cepat. Apalagi, sistem operasi yang digunakan sudah Android Lollipop 5.1.

Untuk memori penyimpanan, smartphone ini sudah mendukung memori 16GB dan slot microSD. Sayangnya, versi yang dihadirkan di Indonesia masih tanpa 4G LTE. Pasalnya, smartphone Octa-core ini ditargetkan untuk para karyawan dan pelajar yang membutuhkan phablet terjangkau dengan performa tinggi.

Untuk kamera, smartphone Wiko Pulp Fab ini menggunakan kamera utama 13MP dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan, hanya tersedia kamera depan 5MP. Terakhir, smartphone layar lebar ini dibekali baterai 2820 mAh yang cukup untuk penggunaan harian. Phablet asal Perancis ini akan dipasarkan dengan harga Rp 1,9 jutaan saja dan kamu juga bisa cek di harga smartphone wiko terbaru.

 

Baca juga artikel

Kejutan Berhadiah Untuk Setiap Pembelian Smartphone Wiko

Spesifikasi dan Harga Wiko Highway Signs yang Masuk Indonesia

Berapa Harga Wiko Ridge Fab 4G di Indonesia?

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 03 Pebruari 2016 - 15:25
bagus juga nih tp sayang belum LTE