Asiafone A9908, Ponsel Android Lollipop Rp700 Ribuan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Peb 2016 | 20:19

Produsen ponsel lokal, Asiafone, menghadirkan smartphone Android murah. Kali ini Asiafone menghadirkan produk bernama Asiafone A9908 yang dipersiapkan untuk kelas entry-level. Walaupun demikian, produsen ini menghadirkan spesifikasi yang cukup bersaing. Hal ini tampak dari hadirnya dukungan sistem operasi Android Lollipop hingga kamera utama yang lebih besar daripada pesaingnya. Asiafone nampaknya membaca celah pangsa pasar Indonesia yang memang masih memburu smartphone kamera murah.

Dari sisi desain Asiofone menampilkan perangkat yang solid dan minimalis. Produsen lokal ini menghadirkan desain bodi kotak dengan sudut melengkung yang khas produk entry – level. Selain itu, smartphone ini juga masih menggunakan bahan bodi plastik yang terbilang nyaman. untuk menambah kesan elegan dan mewah, Asiafone memasang list krom pada pinggiran bodi. Selain itu, Asiafone juga sudah menempatkan tombol power dan tombol valume dalam satu sisi sehingga memudahkan pengoperasian.

Untuk dimensi, smartphone Android murah ini cukup ideal tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Desainnya juga ramping sehingga nyaman digenggam dan disimpan.

Baca juga Ponsel Anti Air Rp 200 Ribuan, Asiafone AF22

Beralih kebagian layar, Asiafone A9908 menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi layar FWVGA 480 x 854 pixels. Layarnya tampak sederhana, namun cukup unggul dengan teknologi IPS dibanding produk di kelas yang sama, masih menggunakan TFT.

Kinerja yang disuguhkan smartphone Android lokal ini juga cukup memadai. Produsen memasang chipset MediaTek. Prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz ini juga dibekali dukungan RAM 1GB dan pengolah grafis Mali 400. Ini akan membantu performa smartphone kala membuka aplikasi dan game lebih cepat dan lancar bila dibandingkan smartphone lain yang masih menggunakan RAM 512 MB. Meski sederhana, spesifikasi mesin ini dirasa mencukupi kebutuhan harian pengguna, untuk browsing hingga bermain game. Apalagi, smartphone ini sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.1.

Untuk memori penyimpanan, Asiafone menggunakan memori internal 8GB dan slot microSD. Untuk konektivitas, smartphone Android ini sudah menggunakan dual SIM dalam jaringan 3G HSPA. Keunggulan lain dari smartphone ini ialah sektor kamera. Asiafone A9908 ini dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Kedua kamera ini mampu menangkap gambar cukup baik di siang dan malam hari. Kabarnya, Asiafone A9908 dilepas dengan harga 799 ribu.

 

Baca juga artikel

Asiafone AF79, Android Jelly Bean Rp399 ribu

Polytron Kenalkan 5 Smartphone 4G LTE Seri Zap 6 dengan FiraOS

Lenovo VIBE P1 Turbo, Solusi Android Boros Baterai

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 03 Pebruari 2016 - 15:26
wow asiafone masih ada, tp teteup spesifikasinya nanggung