Lenovo VIBE P1 Turbo, Solusi Android Boros Baterai

Oleh Evan Yazid Praditya on Rabu, 03 Peb 2016 | 18:09

Lenovo VIBE P1 Turbo resmi diluncurkan di Indonesia kemarin (26/1) dengan membawa baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai jumbo tersebut bisa tahan hingga 81 jam dalam pemakaian normal dan bisa dijadikan powerbank.

Menariknya lagi, Lenovo VIBE P1 Turbo sudah dibekali dengan fitur Turbo Charge yang diklaim mampu mengisi daya baterai sampai dengan 80% hanya dalam waktu 1 jam. Sangat cocok untuk kamu yang kadang kesulitan dan butuh waktu cepat untuk mengisi ulang baterai ketika beraktifitas.

Soal keamanan, kamu cukup menekan tombol Home milik Lenovo VIBE P1 Turbo untuk mengaktifkan fingerprint scanner agar smatphone tidak mudah digunakan oleh orang lain. Fitur keamanan ini kini sudah menjadi wajib untuk sebuah smartphone menengah ke atas, misalnya saja Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 4, Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple iPhone 5S, Oppo N3, HTC M9+, Huawei Ascend Mate 7, Meizu MX4 Pro dan masih banyak lagi.

Lenovo juga tak ingin menyia-nyiakan layanan 4G LTE yang kini lagi ramai digalakan operator tahan air, untuk itu Lenovo VIBE P1 Turbo sudah dibekali dengan koneksi 4G LTE dan menjalin kerjasama dengan Indosat Ooredoo. Untuk paket bundling Lenovo VIBE P1 Turbo dengan Indosat Ooredoo, pengguna akan mendapatkan kartu perdana Mentari 4G LTE 6GB untuk 3 bulan. Selain itu, pelanggan juga bisa langsung membawa pulang Lenovo VIBE P1 Turbo hanya dengan berlangganan paket Matrik Ooredoo Super Plan.

Desain dan layar

VIBE P1 Turbo mempunya bodi bermaterial logam dan kaca premium untuk mengedapankan sisi mewahnya. Layarnya pun dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 3 dan juga kaca protektif anti gores dan anti retak. Layar VIBE P1 Turbo memiliki layar Full HD dengan luas 5,5 inci yang cukup untuk memanjakan mata kamu dengan tampilan video dari YouTube atau koleksi pribadi. Lenovo Vibe P1 Turbo ini akan tersedia dalam 3 warna, yaitu dark grey, silver dan special edition gold.

Baca juga Sekarang Lenovo Vibe P1 Turbo Siap Kamu Pesan!

Software dan hardware

Beralih ke mesin, Lenovo VIBE P1 Tubo memakai chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang notabene dikhususkan untuk smartphone flagship. Prosesor Octa-core 64bit ini berkecepatan 1,5 GHz. Untuk RAM, Lenovo menyematkan RAM 3GB yang untuk masa sekarang ini sudah cukup besar untuk user yang biasa-biasa saja maupun user hardcore. Performa gaming akan dibantu oleh GPU yang dimotori Andreno 405. Sebagai tambahan informasi, Adreno 405 juga bisa kita temukan di smartphone seperti Samsung Galaxy A7, Xiaomi Redmi 3, ZTE Nubia Prague S dan Asus ZenFone Selfie.

Kamera

Lenovo VIBE P1 Turbo memiliki dua kamera andal untuk pemakaian masa kini. Kamera utama sebesar 13MP dengan teknologi fokus cepat PDAF dan kamera selfie sebesar 5MP. Tidak ketinggalan kamu akan menemukan mode pemotretan dan fitur-fitur untuk mempercantik hasil jepretan.

Koneksi

Melengkapi koneksi lokal milik VIBE P1 Turbo, Lenovo menanamkan teknologi NFC dan Wi-Fi Boost. Fungsi dari Wi-Fi Boost sendiri adalah untuk mendukung Wi-Fi 5G yang lebih cepat dan jangkauan lebih luas.

Ketersediaan

Smartphone anyar Lenovo ini bisa kalian dapatkan dengan cara pre-order di Lazada, Blibli, Bhinneka.com, Mataharimall, Dinomarket, dan Erafone. Untuk harga? Smartphone ini akan dibandrol seharga Rp. 3.999.000.

Pre Order Lenovo Vibe P1 Turbo di Lazada

Pre Order Lenovo Vibe P1 Turbo di Blibli

Pre Order Lenovo Vibe P1 Turbo di Bhinneka

Spesifikasi lengkap Lenovo VIBE P1 Turbo

Jaringan LTE
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Layar 5.5 inch, IPS, Full HD 1920 X 1080 Pixels, Corning Gorilla Glass 3
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internal / RAM 32GB / 3GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Li-Ion, 5.000 mAh + Turbo Charging

 

Baca juga artikel

Bhinneka Buka Pre-Order Lenovo Yoga 900

Smartphone Layar 5,5 Inci: Lenovo K4 Note vs Oppo R7s

Lenovo Lemon 3, Android 5 Inci Pesaing Xiaomi Redmi 3

Artikel Lainnya

Komentar