Coolpad Note 3 Lite, Tawarkan Fingerprint Scanner dan RAM 3GB

Coolpad Note 3 Lite, Tawarkan Fingerprint Scanner dan RAM 3GB

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 21 Jan 2016 | 11:01

Di awal kemunculannya, fingerprint scanner merupakan salah satu fitur mewah yang ada di dalam smartphone. Namun, dua tahun belakangan sudah dibuktikan oleh beberapa vendor yang mengeluarkan smartphone murah dengan fingerprint scanner, membuatnya tidak menjadi fitur mewah nan langka lagi, melainkan menjadi salah satu fitur wajib yang ada di dalam smartphone.

Mengikuti pabrikan lain yang gencar mengeluarkan smartphone dengan fitur fingerprint scanner, perusahaan asal Tiongkok, Coolpad, memperkenalkan seri Note 3 Lite. Smartphone ini disebut sebagai produk termurah berfitur fingerprint scanner yang ada di pasar India, yang selain dilengkapi fitur tersebut, ia pun menawarkan spesifikasi menarik ala smartphone mid-range di pasaran, termasuk fitur fotografi yang mumpuni.

Sekalipun produk ini menggunakan penamaan “Note”, namun ia menawarkan layar sentuh yang hanya berukuran 5 inch saja. Untuk kualitasnya, Coolpad Note 3 Lite mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel, menggunakan panel IPS dan dilapisi stratch resist glass.

Baca juga Coolpad Rise A116, Ponsel Low-end Sejutaan Berdesain Mewah

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka yang dimodifikasi menjadi Cool UI 6.0, di dalamnya turut disediakan chipset Mediatek MT6735 dengan prosesor Quad Core 64-bit dengan clock 1.3 Ghz.

Menariknya, ia turut menggandeng GPU Mali T720, RAM berukuran 3 GB yang tentu saja membuat performa dihasilkan lebih kencang, dipadukan internal storage berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga 32 GB.

Sektor kamera tak lupa menjadi perhatian Coolpad dalam memproduksi Note 3 Lite. Pada sisi belakang, kamu dapat menemukan kamera dengan sensor 13MP yang turut disertai fitur seperti LED flash dan autofocus. Sementara untuk dipakai berfoto selfie, ada kamera 5MP di bagian depannya.

Fitur menarik lainnya dari smartphone ini yaitu kehadiran fitur dual SIM yang mampu menangkap frekuensi 4G LTE pada kedua slotnya. Lalu, ada pula WiFi, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, Radio FM, GPS dan baterai berdaya 2.500 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 10 jam dan waktu stand-by mencapai 200 jam.

Hadir dengan satu pilihan warna, champagne gold, Coolpad Note 3 Lite sudah dipasarkan di negara India melalui situs Amazon. Untuk harganya, ia dibandrol seharga INR 6,999 atau setara dengan Rp 1.4 jutaan. Menarik, bukan?

 

Baca juga artikel

Coolpad Rilis Phablet RAM 4 GB, Coolpad Max

Coolpad Roar Ramaikan Pasar Tanah Air dengan Banderol Sejutaan

CoolPad Shine Masuk Indonesia dengan Harga Rp 3 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar