4 Smartphone yang Pas Buat Nonton Layanan Netflix di Indonesia

4 Smartphone yang Pas Buat Nonton Layanan Netflix di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 19 Peb 2016 | 11:19

Netflix secara resmi telah beroperasi di Indonesia dan tentunya kamu yang telah menantikan layanan streaming film dan acara TV ini pasti akan langsung mendaftar agar bisa menikmati semua film dan hiburan yang disediakan.

Namun sebelum kamu mendaftarkan akun di Netflix, ada baiknya lihat dulu smartphone kamu, apakah layak dan bisa dipergunakan untuk mengakses layanan streaming Netflix. Perlu diketahui bahwa kebanyakan video dan film di Netflix mempunyai resolusi tinggi dan file berukuran besar, jadi ponsel dengan RAM kecil dan hanya mendukung jaringan Edge/GPRS jelas tak akan bisa mengakses. Netflix memberikan syarat bahwa yang bisa mengakses layanan mereka haruslah perangkat dengan koneksi minimal 5Mbps.

Nah, selain koneksi, maka layar ponsel kamu juga menjadi masalah. Untuk menikmati tontonan yang asyik maka smartphone dengan layar lebar adalah pilihan terbaik. Dengan layar yang lebar, film yang kamu lihat pastinya lebih dramatis.

Berikut ini Pricebook punya 5 smartphone dengan layar di atas 5 inci dan RAM 1GB yang cocok buat menemani harimu menikmati film di Netflix. Tentunya Pricebook pilihkan yang harganya juga sangat bersahabat, di bawah Rp 1,5 juta saja.

Smartfren Andromax R

Seperti disebutkan di salah satu artikel di Pricebook bahwa Smartfren adalah satu-satunya operator seluler yang sudah siap melayani akses ke Netflix dengan kecepatan 4G dan kuota unlimited, oleh sebab itu Smartfren Andromax R adalah salah satu perangkat yang direkomendasikan untuk dipergunakan mengakses Netflix. Bahkan jika kamu membeli bundling Andromax R dengan kuota unlimited Smartfren sampai akhir April ini, kamu hanya perlu membayar 75 ribu saja untuk koneksi tak terbatas, yang aslinya seharga Rp 300 ribu.

Andromax R dirilis tahun 2015 dengan dibekali dukungan 4G LTE, layar 5 inci berjenis IPS OGG, serta mesin berchipset Quad core 1,2GHz. Selain itu telah ada pula kamera dengan kekuatan 8MP untuk kamera utama dan kamera depan 5MP. Harga terbaik Andromax R sampai artikel ini dibuat adalah Rp. 1.265.000.

Spesifikasi Smartfren Andromax

 

Lenovo A6000

Smartphone berikutnya yang bisa dipergunakan untuk mengakses Netflix adalah Lenovo A6000. Smartphone ini dirilis tahun 2015 dan dibekali dengan layar 5 inci. Layar berjenis IPS LCD yang dibawanya juga telah mempunyai resolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Sementara pada sektor dapur pacu, terdapat mesin dengan chipset Quad core Snapdragon 410 yang dipadukan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB dan slot MicroSD. Yang paling penting Lenovo A6000 ini sudah mendukung 4G LTE. Harga terbaik Lenovo A6000 yang dicatat Pricebook adalah Rp. 1.365.000. 

Spesifikasi Lenovo A6000

Baca juga 5 Smartphone Berkamera Depan 8MP dengan Desain Menarik

Axioo Picophone L1

Axioo Picophone L1 dibekali dengan layar besar, yaitu 5,5 inci dengan jenis layar berpanel IPS dan beresolusi 540 x 960 pixels. Walaupun resolusinya belum begitu tinggi, namun Axioo Picophone L1 ini sudah mampu mengakses video kualitas full HD dari Netflix berkat dukungan  jaringan 4G LTE. Kinerjanya juga telah didukung oleh chipset Quad core dengan clockspeed 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB. Selain fitur standar Android, smartphone ini juga punya kamera 8MP dan 2MP. Harga terbaik yang sampai saat ini dicatat Pricebook adalah Rp. 1.199.000.

Spesifikasi Axioo Picophone L1

Acer Liquid Z520

Jika kamu suka dengan smartphone buatan Acer, Pricebook merekomendasikan Acer Liquid Z520 untuk mengakses Netflix. Dijamin perangkat ini bisa menampilkan video dan film dengan kualitas tinggi karena layarnya telah berpanel IPS dengan bentang 5 inci. Walaupun belum mempunyai resolusi HD.

Layar Acer Liquid Z520 sudah cukup mumpuni menghadirkan film-film berrkualitas berkat chipset Quad core Snapdragon 400 yang dipadukan dengan RAM 1GB serta OS Android Lollipop. Pada saat mengakses Netflix dengan perangkat ini, dijamin video yang kamu tonton tidak akan lag karena Z520 telah mendukung jaringan 4G LTE yang sanggup memberi kamu koneksi internet hingga 150Mbps.

Selain itu, Acer Liquid Z520 juga telah dibekali dengan fitur-fitur standar Android berikut baterai yang mumpuni. Harga terbaik Acer Liquid Z520 yang dicatat Pricebook sampai saat ini adalah Rp. 1.125.000.

Spesifikasi Acer Liquid Z520

Baca juga artikel

5 Smartphone Berkamera Depan 8MP dengan Desain Menarik

5 Smartphone Android 4G LTE Harga di Bawah Sejuta

5 Smartphone Android Terbaru RAM 3GB Kurang Dari Rp 3 Juta

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 19 Pebruari 2016 - 11:22
ZenPad 7 enak banget dipake buat nonton!