Lenovo Yoga Tablet 3 8 Inci Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 21 Jan 2016 | 11:12

Bagi yang membutuhkan tablet yang multifungsi, kini ada Lenovo Yoga Tablet 3 8 inci yang bisa kamu beli di Indonesia. Semenjak awal, tablet buatan Tiongkok ini memang sudah resmi melenggang ke pasar tablet tanah air dan bahkan sudah bisa dibeli di beberapa toko online nasional seperti Bhinneka dan Lazada.

Di Bhinneka kamu sudah bisa membeli langsung Yoga Tablet 3 8 inci, namun Lazada masih dalam masa pre-order. Dari harga yang ditampilkan, kamu akan lebih hemat jika membeli dari Bhinneka karena harganya di diskon 16% hingga tinggal Rp 2,5 jutaan saja, sementara di Lazada.co.id masih di kisaran Rp 3 jutaan.

Desain Yoga Tablet 3 8 inci lumayan keren karena perangkat ini didesain agar bisa dipergunakan dalam berbagai mode yang paling cocok buat kamu. Dengan dukungan built-in kickstand atau sandaran bawaan maka Yoga Tablet 3 8 inci bisa diposisikan pada mode Stand, Hold, Tilt, dan Hang, yang artinya tablet ini bisa kamu pergunakan layaknya seperti sebuah tablet normal, sebagai notebook, dilipat dan berdiri.

Layar yang dibawa tablet ini berukuran 8 inci dengan resolusi yang lumayan, yaitu 1280 x 800 pixes. Layar dengan panel IPS ini memberikan respon yang sangat sensitif terhadap sentuhan jari dan mampu menampilkan gambar yang sangat detail dan jernih. Tampilan tersebut semakin memukau berkat OS Lollipop 5.1 terbaru yang dibawanya, terbalut Vibe UI.

Untuk kinerja, Yoga Tablet 3 8 inci dibekali dengan chipset Quad core Snapdragon 210 yang mempunyai clockspeed 1,3GHz. Chipset yang lumayan kencang ini dipadukan dengan RAM 1GB dan sebuah mesin grafis Adreno 304.

Baca juga CES 2016 Lenovo Perkenalkan Lenovo Vibe S1 Lite

Untuk penyimpanan data, Yoga Tablet 3 8 inci punya internal storage dengan kapasitas 16GB yang jika kurang masih bisa ditambah dengan microSD berkapasitas 32GB.

Kamera adalah fitur wajib bagi semua gadget, begitu pula dengan Yoga Tablet 3 8. Lenovo menyematkan sebuah kamera utama dengan kekuatan 8MP pada bagian belakang. Kamera dengan fitur autofocus ini sayangnya tak diberikan LED Flash.

Fitur lain  yang juga telah ada pada tablet buatan Lenovo ini antara lain adalah 1x slot SIM yang mampu memberikan konektivitas 4G LTE dan 3G HSPA. Ada pula konektivitas WiFi, GPS, bluetooth, dan fitur lain.

Untuk baterai, tablet Yoga Tablet 3 8 inci ini dibekali dengan non-removable baterai berkekuatan 6200mAh yang sanggup menyalakan tablet selama seharian penuh dengan pemakian wajar. Untuk memaksimalkan kualitas suara, teknologi Dolby Atmos juga sudah ditambahkan di sistem audionya.

Untuk harga yang paling baik dan daftar toko yang telah menjual Yoga Tablet 3 8 inci ini, silahkan lihat di Pricebook.

Spesifikasi lengkap Yoga Tablet 3 8 inci

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 8.0 inch, IPS, Capacitive 1280 x 800
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad Core
GPU Adreno 304
Internal / RAM 16GB / 1GB
Kamera 8MP
Baterai Li-Ion 6200 mAh

 

Baca juga artikel

Adu Ponsel Kelas Menengah, Lenovo A6000 dan Samsung Galaxy J1

Lenovo Buka Service Center Resmi di Bandung

Lenovo Vibe S1 di Indonesia Dibandrol Rp 4 Juta

Artikel Lainnya

Komentar