Huawei Honor 4X Tersedia di Indonesia dengan Harga Rp 2,5 Jutaan

Huawei Honor 4X Tersedia di Indonesia dengan Harga Rp 2,5 Jutaan

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 13 Jan 2016 | 13:25

Setelah Oktober lalu Pricebook mengangkat rumor peluncurkan Honor 4X buatan Huawei, kini perangkat tersebut telah sampai di Indonesia dan telah dijual di beberapa toko online seperti di Mataharimall.com. Kehadiran smartphone yang menyasar pasar kelas menengah ini cukup ditunggu karena harganya yang cukup miring namun dengan spesifikasi yang gahar. Penasaran dengan Huawei Honor 4X ini? Berikut ulasanya yang berhasil kami rangkum. 

Dari sisi desain, Honor 4X tak banyak berbeda dari desain yang dibawa oleh Honor 4c, namun pada bagian depan terdapat layar yang jauh lebih besar dari pendahulunya tersebut. Honor 4x membawa layar berpanel IPS dengan ukuran 5,5 inci dan telah mempunyai resolusi HD 1280 x 720 piksel. Resolusi pada layar ini mampu menampilkan display gambar dan video yang cukup jelas dan detail, apalagi kepadatan piksel yang ditawarkan pada layar ini mencapai 267ppi.

Baca juga CES 2016, Huawei Rilis Tablet 10 Inci, MediaPad M2 10

Untuk urusan hardware, Huawei mempercayakannya pada chipset prosesor buatan mereka sendiri yakni HiSilicon Kirin 620 yang merupakan chipset octa core 64-bit 1,2Ghz. Chipset buatan Huawei yang ditanamkan pada Honor 4x ini disandingkan dengan sebuah RAM 2GB dan sebuah mesin grafis Mali-450MP4. Mesin yang cukup gahar ini sayangnya hanya dipergunakan untuk menjalankan OS Android KitKat yang terbalut Emotion UI 3.0.

Untuk urusan kamera Huawei Honor 4X ini mempercayakan sensor kamera utamanya pada Sony. Sensor dengan kekuatan 13MP tersebut dilengkapi pula dengan auto focus dan LED flash serta fitur fotografi yang lain. Sementara kamera depanya punya lensa dengan kekuatan 5MP yang sangat cocok untuk selfie.

Fitur lain yang dibawa oleh Honor 4X antara lain baterai berkapasitas 3000mAh yang kabarnya mampu bertahan selama 3 hari dengan penggunaan standar. Selain itu disebutkan pula bahwa smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSPA dan punya internal storage dengan kapasitas 8GB dan masih bisa ditambah 32GB dengan microSD. Untuk harga Huawei Honor terbaik beserta toko yang menjualnya, Pricebook punya infonya di sini.

Spesifikasi lengkap Huawei Honor 4X

Jaringan LTE
OS Android 4.4.2 KitKat
Layar 5.5 inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset HiSilicon Kirin 620
CPU Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Mali-450MP
Internal / RAM 8GB / 2GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh

 

Baca juga artikel

Duel Phablet Layar 6 Inci, Huawei Mate 8 dan Huawei Mate 7

Rumor: Huawei Siapkan P9 dan P9 Max Maret Tahun Depan

Huawei Honor 7 Enhanced Edition Dirilis dengan Sistem OS Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar