Evercoss Winner X2, Smartphone Quad Core di Bawah Sejuta

Oleh Aris Wibowo on Senin, 04 Jan 2016 | 17:01

Winner X2 menjadi salah satu produk terbaru Evercoss yang patut kamu lirik jika ingin mencari smartphone di bawah sejuta. Pasalnya selain harganya yang relatif murah, ponsel ini ditunjang spesifikasi mumpuni untuk memaksimalkan kinerjanya.

Smartphone generasi penerus dari seri Winner X ini menawarkan desain menimalis dan solid khas produk entry-level. Evercoss Winner X2 memiliki bentuk body kotak dengan sudut melengkung dengan casing plastic pada sisi belakangnya. Dimensinya ramping dan ringan sehingga mudah dibawa dan disimpan. Di bagian bawah layar, smartphone ini menggunakan tiga tombol kapasitif, lalu pada bagian belakang bawah juga sudah terdapat speaker yang cukup mumpuni menghadirkan audio berkualitas.

Evercoss Winner X2 dibekali layar yang tidak terlalu lebar yakni hanya 4,5 inci saja. Layar ini juga disokong spesifikasi yang terbilang biasa. Evercoss menggunakan resolusi sederhana yakni FWVGA 48- x 854 pixels. Layar ini pun masih menggunakan teknologi TFT bukan IPS. Walaupun sederhana, layar ini sudah dilindungi lapisan anti gores, Hard Glass.

Baca Juga Evercoss Winner Tab S3 Dirilis dengan Mesin Intel Atom Cuma Rp 800 Ribu

Kinerjanya Evercoss Winner X2 mengandalkan mesin yang lumayan tinggi di kelas entry-level. Smartphone ini menggunakan dapur pacu chipset Spreadtrum SC7731. Prosesor Quad-core yang diusungnya memiliki kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB dan GPU Mali 400.

Spesifikasi ini terbilang mumpuni untuk harian dan multitasking. Apalagi, untuk memori penyimpanan, Smartphone Android murah ini dibekali dengan memori internal 8 GB dengan tambahan slot microSD. Alhasil pengguna tidak lagi khawatir menyimpan data penting yang banyak di smartphone.

Untuk sistem operasi, sayangnya, Evercoss masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat dengan fitur Smart Gesture.  Smartphone ini juga sudah disokong fitur 3G HSPA hingga dual SIM untuk memudahkan komunikasi. Terpasang juga fitur WiFi, Bluetooth dan GPS.

Smartphone Android KitKat ini juga sudah menggunakan kamera belakang 5 MP dengan autofocus dan LED Flash. Dibagian depan, terpasang juga kamera 1,3 MP untuk selfie. Smartphone ini semakin nyaman digunakan dengan sokongan baterai 1850 mAh. Evercoss Winner X2 sudah bisa kamu dapatkan di toko terdekat dengan harga Rp 700 ribuan saja.

Spesifikasi Evercoss Winner X2

Jaringan GSM 800 / 900 / 1800 / 1900 
Layar   4.5 inch /1280 x 720 Pixel
Sistem Operasi  Android 5.0 Lollipop
Prosesor dan GPU  Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Kamera  Mali-400MP2
Baterai  Li-Ion 1850 mAh
Harga   Rp 788,000

Pesaing Evercoss Winner X2 di pasar Indonesia

 

 

Baca juga artikel

Winner T3 dan Elevate Y3+, Dua Jagoan Ponsel 4G LTE Evercoss Sejutaan

Evercoss Winner Y2, HP Quad-Core RAM 1 GB Harga Rp 800an Ribu

Evercoss Winner Y1 A75W Tak Lagi Bawa Baterai Super

Artikel Lainnya

Komentar