Ini Daftar Smartphone dengan Kamera Tercepat di Tahun 2015

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Peb 2016 | 12:17

Sekarang ini, kamu dapat dengan mudah menemukan smartphone dengan kamera canggih. Namun, beberapa smartphone kamera tersebut hadir dengan kualitas kamera yang berbeda-beda.

Ada yang bisa memotret dalam kondisi gelap, ada juga kamera smartphone yang hadir dengan teknologi fokus tercepat sehingga bisa menangkap sebuah momen dengan cepat.

Via computerhoy

Kecepatan kamera menangkap gambar memang penting, pasalnya sebesar apapun resolusi kalau tidak bisa cepat mengambil gambar akan percuma. Kamu tidak akan bisa menangkap momen-momen penting yang terjadi secara cepat disekitarmu. Maka cukup penting bagi kamu yang mencari smartphone kamera mengetahui detail kamera termasuk kecepatan kamera.

Phonearena pun melakukan sebuah tes sederhana untuk mencari smartphone-smartphone dengan kamera tercepat di tahun 2015 ini. Metode tes sederhana dengan meletakkan smartphone ke tripod, kemudian memotret sebuah objek dengan jarak yang sama. Tes ini dilakukan beberapa kali untuk menemukan kecepatan rata-rata kamera mengambil gambar. Tes ini dilakukan pada beberapa smartphone premium dan kelas menengah yang dirilis tahun 2015 ini.

 No Smartphone  Resolusi Kamera Processor
1  iPhone 6s  12 MP Apple A9
2  iPhone 6s Plus  12 MP Apple A9
3  Samsung Galaxy S6  16 MP Exynos 7420
4  Samsung Galaxy Note 5  16 MP Exynos 7420
5  Nexus 5X  12 MP Qualcomm Snapdragon 808
6  Nexus 6P  13 MP Qualcomm Snapdragon 810
7  Sony Xperia Z5  23 MP Qualcomm Snapdragon 810
8  HTC One M9  20.7 MP Qualcomm Snapdragon 810

Dalam hasil tes tersebut, tampak iPhone 6s dan 6s Plus menjadi jawara dengan selisih waktu yang cukup dekat. Bahkan kedua smartphone iOS tersebut lebih cepat dua kali dibanding ponsel Android sekelas Sony Xperia Z5 dan HTC One M9.

Baca Juga 4 Smartphone Terbaik Berlayar Kecil yang Bisa Kamu Miliki

Menariknya, Samsung dengan Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 berada di posisi tengah dengan waktu yang lebih lambat dibandingkan smartphone Apple. Padahal, dalam kondisi nyata, bukan saat pengetesan, smartphone dari Samsung selalu tampak menangkap gambar lebih cepat dibanding ponsel lainnya.

Sementara itu, Motorola dengan Moto X Pure 2015 justru merengsek jauh mengungguli produk Samsung. Padahal smartphone ini memiliki harga yang lebih murah dibanding ponsel lainnya yang di tes. Sedangkan, Google yang menghadirkan Nexus terbaru bekerja sama dengan Huawei dan LG juga berhasil menempatkan Nexus 5X dan Nexus 6P mendekati kecepatan kamera Samsung. Sepertinya, sensor Sony yang digunakan dalam seri Nexus 2015 terbukti cukup cepat menangkap gambar.

Berikut hasil tesnya

Via Phonearena

 

Baca juga artikel

Inilah Smartphone Paling Ditunggu di Tahun 2016

Android 6.0 Marshmallow Berjalan Mulus di Smartphone Jadul

Deretan Smartphone Dual SIM Terbaik di Tahun 2015

Artikel Lainnya

Komentar