4 Smartphone Terbaik Berlayar Kecil yang Bisa Kamu Miliki

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Des 2015 | 16:17

Tak bisa dipungkiri beberapa tahun lalu, layar dengan ukuran 4 inci merupakan primadona. Layar 4 inci hingga 4,5 inci bahkan dianggap ideal untuk penggunaan harian baik browsing, SMS hingga menonton video. Namun, seiring perkembangannya layar 5 inci bahkan layar 6 inci pada smartphone semakin menjamur sesuai kebutuhan pengguna gadget yang terus meningkat. Alhasil, di era saat ini menemukan smartphone dengan layar 4 hingga 4,5 inci berspesifikasi mumpuni mulai jarang.

Namun, bila kamu masih mencari smartphone dengan layar di bawah 4,5 inci, Berikut Pricebook sajikan beberapa pilihan yang mungkin cocok untuk kamu.

Apple iPhone 5s

Ponsel iOS ini menjadi salah satu ponsel 4 inci yang hingga kini masih diproduksi. Meski ponsel ini terbilang tua, namun, spesifikasi yang dibawanya terbilang masih mumpuni. Dalam iPhone ini kamu akan mendapatkan layar 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 pixels. Layar ini dianggap cukup nyaman digunakan untuk kegiatan harian. Pada bagian mesin, iPhone ini masih mengandalkan prosesor Apple A7 dual-core 64 bit. Prosesor ini juga sudah disokong RAM 1 GB. Pada bagian kamera, Apple memasang kamera utama 8 MP. Tak lupa, terpasang juga fingerprint scanner.

Microsoft Lumia 532

Jika kamu mencari ponsel windows dengan desain yang kompak dan fitur yang lengkap, maka pilihan jatuh pada Lumia 532. Ponsel ini hadir dengan layar 4 inci. Layar ini disokong resolusi 480 x 800 pixels. Pada bagian mesin, Microsoft menggunakan prosesor quad-core chipset qualcomm snapdragon 200. Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Untuk kamera, terpasang kamera utama 5 MP dan kamera depan VGA saja. Ponsel ini kabarnya akan mendapat update OS windows 10 pada 2016 mendatang.

Baca juga: Tiga Alasan Klasik Kenapa Kita Tidak Butuh Smartphone Berlayar Besar

Motorola Moto E

Menggantikan varian Moto E versi 2014, Motorola menawarkan layar yang lebih besar dan mesin yang lebih mantap. Motorola menggunakan layar berukuran 4,5 inci. Layar ini disokong resolusi 560 x 940 pixels. Sementara itu untuk mesin, Motorola menggunakan mesin quad-core snapdragon 410. Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Motorola juga menghadirkan baterai yang besar yakni 2390 mAh dan akan mendapat update OS Android 6.0 di beberapa negara.

Samsung Galaxy S5 MiniSama seperti versi aslinya, Samsung menghadirkan fitur anti air dan anti debu dalam versi mini ini. Samsung menggunakan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Pada sektor mesin, Samsung menggunakan chipset buatannya sendiri, Exynos 3470. Prosesor Quad-core ini disokong RAM 1,5 GB. Kabarnya, ponsel powerful ini akan mendapat update Android 6.0.

Baca juga artikel
TCL Hadirkan Smartphone Dengan Fitur Iris Scanner
Inilah Smartphone Paling Ditunggu di Tahun 2016
Xiaomi Redmi Note 2 Prime 4G Sudah Tersedia di Indonesia

 

 

Artikel Lainnya

Komentar