Notebook Minimalis Asus E402MA Kini Tersedia di Indonesia

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 18 Des 2015 | 17:13

Memilih tipe notebook yang tepat memang cukup sulit, dimana tiap produk menawarkan komposisi hardware dan fitur beragam. Namun, jika Anda sedang mencari budget notebook, sepertinya produk besutan perusahaan asal Taipei ini cocok untuk Anda.

Ya, melalui Asus Indonesia, perusahaan ini menawarkan notebook terbarunya. Notebook ini adalah Asus E402MA, yang diklaim memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya adalah desain ringkas portabel bercita rasa premium yang membuatnya dapat menopang kebutuhan penggunannya.

Sangat cocok digunakan pengguna kalangan profesional muda, notebook Asus E402MA yang bergaya minimalis ini menawarkan kinerja andal yang sanggup menopang produktivitas penggunannya saat beraktivitas. Ia hadir dengan layar seluas 14 inci yang memiliki resolusi 1366 × 768 pixels.

Melalui bodi yang hanya memiliki dimensi 339 x 235 x 21,9 mm, notebook satu ini juga hadir dengan berbagai macam konektivitas fisik yang tentu saja dapat menunjang keseluruhan fungsi yang ada. Pada bagian samping, tersedia port USB 2.0 dan USB 3.0. Tak lupa, port LAN, HDMI, VGA bahkan card reader 3-in-1 dapat Anda temukan pada bodi perangkat ini.

Baca juga: Samsung dan Asus Jadi Brand Paling di Cari Konsumen Saat Belanja Online

Masih di bagian bodi, Asus juga mengadopsi teknologi layar sentuh ala smartphone yang disematkan pada bagian touchpad, membuat respon yang dihasilkan memiliki keakuratan maksimal sehingga memungkinkan pengguna dapat menavigasi konten dengan baik. Tak ketinggalan, fitur khas seperti Ice Cool turut disematkan, menjaga suhu palm rest untuk tetap berada pada kisaran 28-35 derajat celcius, menjadikan notebook berbentuk tipis ini bisa terhindar dari suhu panas yang biasanya dikeluhkan konsumen.

Beralih ke bagian dalam, Asus E402MA dilengkapi dukungan hardware mampuni. Ia hadir dengan chip dari Intel Bay Trail-M dengan prosesor Dual Core Celeron N2840. Disamping itu, tersedia pula memori DDR3L dengan kapasitas 2 GB, sektor penyimpanan berbasis hard drive dengan kapasitas 500 GB, serta cloud storage dari Asus WebStorage dengan kapasitas 500 GB.

Soal ketahanan, notebook ini mengandalkan baterai 2-cells 32Whrs yang diklaim mampu bertahan selama 8 jam lamanya. Kemudian, tersedia beberapa fitur menarik lainnya, diantaranya adalah microphone dan speaker dari SonicMaster serta kamera beresolusi VGA.

Melalui spesifikasi di atas, notebook satu ini dapat menunjang kebutuhan penggunannya dalam aktivitas standar, dengan kemampuan multitasking yang cukup prima untuk digunakan berselancar di dunia digital. Notebook Asus E402MA sudah hadir di Indonesia, dibandrol seharga Rp 3.5 jutaan saja.

 

Baca juga artikel

ASUS N501JW, Notebook Multimedia dengan Layar 4K

Asus Zen Pro, AiO (All-in-One) PC dengan Layar 4K

Asus BU201LA, Notebook Bisnis Untuk Menunjang Produktivitas

Artikel Lainnya

Komentar