Microsoft Lumia 850 Honjo Hadir Berbekal Kamera 10MP PureView

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 17 Des 2015 | 18:42

Bocoran Lumia 850

Microsoft mulai tahun depan diperkirakan mulai agresif menjajah pasar smartphone dunia dengan berencana meluncurkan perangkat baru mereka yang diberi nama Lumia 850 dengan code name Honjo.

Smartphone yang merupakan produk terbaru setelah flagship mereka Lumia 950 dan 950XL beberapa bulan yang lalu ini cukup gahar dan beberapa hari yang lalu Gsmarena menampilkan bocoran penampakan Lumia 850 Honjo ini di web mereka.

Penampakan yang ditunjukkan memberikan gambaran jika nantinya smartphone baru ini cukup berbeda dari sisi desain jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya yang cenderung punya sudut yang lebih membulat. Penasaran? Berikut ulasan Microsoft Lumia 850 Honjo yang dirangkum dari Gsmarena.

Desain dan Layar

Dikabarkan jika nantinya Lumia 850 Honjo akan mempunyai desain dengan sudut yang kurang bulat alias sedikit lebih tajam dari keluarga Lumia 950 series. Casing akan dibuat dari bahan policarbonat yang lebih kuat dari plastik biasa dengan frame yang terbuat dari bahan metal akan membuat Lumia 850 Honjo semakin tahan banting. Disebutkan pula Lumia ini akan tersedia dalam warna Black Grey, Rose Gold, White Gold dan Black.

Baca juga: Microsoft Lumia 550 Windows 10 Mulai Dipasarkan

Pada sisi depan akan dijejalkan layar dengan bentang 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels berjenis AMOLED dengan 300ppi. Layar tersebut juga akan membawa teknologi ClearBlack, perlindungan Gorilla Glass 3 serta dipercantik dengan tampilan Windows Phone 10 Mobile.

Hardware

Menurut Gsmarena, Lumia 850 Honjo nantinya akan menyasar kelas menengah, hal ini ditandai dengan mesin  yang dibawanya hanyalah chipset Quad core Snapdragon 410 yang hanya punya clockspeed 1,4Ghz dan dipadukan dengan RAM 1GB serta mesin grafis Adreno 306. Untuk media penyimpanan, ada internal storage dengan kapasitas 16GB, namun masih bisa ditambah dengan microSD hingga 128GB.

Kamera

Pada sektor kamera, Lumia 850 Honjo membawa kamera yang terbilang premium yaitu berkekuatan 10MP dengan lensa optik buatan Carl Zeiss dan dilengkapi dengan teknologi imaging PureView milik Microsoft. Kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan fitur auto focus dan LED flash. Sementara pada bagian belakang ada kamera dengan kekuatan 5MP.

Fitur Lain

Fitur lain yang ada pada Lumia 850 Honjo antara lain adalah baterai dengan kekuatan 2.650 mAh, dukungan untuk jaringan 4G LTE, dan sampai saat ini belum ada info mengenai harganya.

 

Baca juga artikel

Bocoran Microsoft Lumia 850 Mulai Terungkap

Microsoft Pangkas Harga Lumia 950 dan Lumia 950 XL

Bocoran Spesifikasi Microsoft Lumia 650 Mulai Terkuak

Artikel Lainnya

Komentar