Survey: Sony Xperia Z5 Kalahkan Galaxy S6 di Hasil Kamera

Survey: Sony Xperia Z5 Kalahkan Galaxy S6 di Hasil Kamera

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 15:54

Beberapa waktu lalu, laman Androidpit.com merilis sebuah polling mengenai apa saja smartphone Android dengan kamera terbaik? Dalam poling tersebut, disajikan beberapa hasil foto terbaik dari beberapa smartphone. Peserta poling pun diminta memilih berdasarkan hasil foto tersebut. Berikut hasilnya.

Sony Xperia Z5

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, banyak pengguna gadget yang memilih hasil foto dari Sony Xperia Z5. Smartphone ini tampaknya berhasil menjadi yang terbaik dengan mengandalkan kamera utama 23 MP dan kamera depan 5,1 MP. Dengan kamera ini, hasil foto tampak jernih dan detail.

Sony menggunakan layar 5,2 inci dengan teknologi IPS dan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Pada bagian mesin, Sony menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Chipset ini disokong dengan RAM 3 GB dan GPU Adreno 430 serta memori 32 GB. Meski sempat diragukan akan overheating ternyata kinerja Sony Xperia Z5 sejauh ini cukup memuaskan.

Baca juga: Sony Update Sistem Kamera Pada Sony Xperia Z5

Motorola Moto X Style

Diposisi kedua dalam poling ini ditempati Motorola yang mengandalkan kamera utama 21 MP dan kamera depan 5 MP. Motorola berhasil menghadirkan perubahan pada bagian kamera dibanding seri sebelumnya, sehingga hasil foto yang dihadirkan cukup detail.

Ponsel Android ini hadir dengan layar 5,7 inci. Layar lebar ini sudah disokong Teknologi IPS dan Resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Pada bagian mesin, Motorola menggunakan Qualcomm Snapdragon 808 dengan sokongan RAM 3 GB, GPU Adreno 418 serta memori internal 16 GB. Smartphone ini juga sudah disokong OS Android 5.1 Lollipop.

LG G4

Diposisi ketiga, LG G4 hadir dengan persentasi yang hampir mendekati Motorola Moto X Style. LG menggunakan kamera depan 8 MP dan kamera utama 16 MP dengan leser autofocus dan sensor baru.

Baca juga: Tips Meningkatkan Kualitas Layar Sony Xperia Z5

Smartphone Android Lollipop ini hadir dengan layar 5,5 inci. Layar ini dibekali resolusi teknologi IPS dan resolusi QuadHD 1440 x 2560 pixels. Pada bagian mesin, LG menggunakan prosesor hexa-core chipset Qualcomm Snapdragon 808. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Huawei Nexus 6p

Smartphone ini cukup mengejutkan karena terpilih di posisi keempat versi polling Androidpit. Smartphone Android marshmallow ini akan dibekali kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 8 MP.

Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Smartphone ini dibekali teknologi AMOLED dan QuadHD 1440 x 2560 pixels. Untuk dapur pacu, Huawei menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Prosesor ini didukung RAM 3 GB, Adreno 430 dan memori internal 32 GB.

Samsung Galaxy S6

Samsung menghadirkan kamera utama 16 MP dengan sensor baru dan teknologi OIS. Tak lupa terpasang kamera depan 5 MP.

Di bagian layar, Samsung Galaxy S6 ini menggunakan layar 5,1 inci. Layar ini dibekali teknologi Super AMOLED dan Quad HD 1440 x 2560 pixels. Smartphone ini dibekali mesin Octa-core Exynos 7420. Smartphone ini dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

 

All images credit to AndroidPit

 

Baca juga artikel

Sony Beri Jawaban Mengapa Xperia Z5 Tidak Boleh Diajak Menyelam

Video Duel Kecepatan dan Kamera Xperia Z5 Vs Galaxy S6 Edge

5 Tips dan Trik Mudah Menjalankan Kamera Sony Xperia Z5

Artikel Lainnya

Komentar