Lenovo Rilis Laptop Kerja Baru, ThinkPad P40 Yoga dan ThinkPad P50s

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 18:12

Bertempat dalam sebuah ajang pameran bernama Autodesk University 2015, Lenovo akhirnya melepas beberapa laptop terbarunya. Kali ini, Lenovo menghadirkan seri terbaru laptop kerjanya yakni Lenovo Thinkpad P40 Yoga dan Lenovo ThinkPad P50s. Kedua Laptop ini hadir dengan performa tinggi untuk mobile workstation. Tak hanya itu, Lenovo juga menghadirkan banyak fitur dan teknologi baru untuk semakin memudahkan penggunanya bekerja.

Lenovo Thinkpad P40 YogaLenovo menghadirkan laptop kerja dengan konsep hybrid pada seri ini. Laptop ini bahkan dapat digunakan dalam 4 mode, sebagai laptop, tablet, monitor berdiri atau monitor yang bisa dibawa. Desainnya juga terbilang ringkas dan padat sehingga cocok untuk kamu yang aktif bergerak.

Pada sektor layar, Lenovo menggunakan layar berukuran 14 inci resolusi Quad HD. Layar ini juga sudah dibekali teknologi touchscreen dan dibekali teknologi Wacom’s Active ES hingga Pen pro Stylus.  

Beralih ke bagian mesin, Lenovo menggunakan mesin Intel core i7 generasi ke enam. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 16 GB dan VGA NVIDIA Quadro M500M. Produsen ini juga menghadirkan memori SSD 512 GB. Laptop Hybrid ini akan dilepas dengan harga 1400 USD.

Baca juga: Lenovo Jalin Kerjama Dengan Razer, Hadirkan Destop Gaming

Lenovo ThinkPad P50sLenovo menghadirkan perangkat ini sebagai laptop kerja biasa dengan spesifikasi mumpuni. Laptop ini datang dengan layar 15,6 inci. Layarnya hanya dibekali resolusi FullHD dengan touchscreen.

Beralih ke bagian mesin, Lenovo Thinkpad P50s menggunakan mesin Intel core i7 skylake. Prosesor ini akan disokong RAM 32 GB dan memori penyimpanan HDD 1 TB. Untuk VGA, Lenoco menggunakan VGA NVIDA yang sama dengan Thinkpad p40 Yoga. Menariknya, Lenovo menghadirkan teknologi power bridge yang membuat perangkat ini bisa bertahan lebih lama hingga 17 jam penggunaan.

Pada bagian sistem operasi, kedua perangkat Lenovo ini hadir dengan sistem Windows 10 Pro yang bisa didowngrade. Laptop kerja 15,6 inci ini akan dilepas dengan harga 1300 USD saja.

Lenovo Thinkstation P310Selain menghadirkan dua laptop kerja, Lenovo juga menghadirkan Desktop CPU terbaru. Desktop ini akan menggunakan mesin Intel Xeon E3-1200v5 yang disokong RAM 64 GB dan SSD 512GB. Untuk versi biasa akan terpasang dual VGA NVIDIA K1200. Sementara versi premium hadir dengan VGA NVIDIA K1200. Desktop ini akan dilepas mulai harga 730 USD.

 

Baca juga artikel

Lenovo Ideapad 300S Hadir dengan Mesin Intel Braswell

Hadir dengan Dua Versi Layar, Lenovo Yoga 700 Dibanderol Rp 8,2 Jutaan

Lenovo Yoga Home 900 Dirilis, Tablet Raksasa Berlayar 27 inci

Artikel Lainnya

Komentar