Deretan Tablet Android Terbaik 2015 Pesaing iPad

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 18:15

Beberapa tahun lalu, tablet Android masih belum setangguh sekarang ini dalam bersaing dengan iPad. Beberapa tahun lalu, kamu tidak mudah menemukan tablet alternatif selain iPad. Namun, segalanya cepat berkembang dan kini kamu bisa menemukan berbagai tablet dengan spesifikasi lebih tinggi dari iPad. Penasaran, tablet Android mana saja yang cocok sebagai tablet alternatif pengganti iPad. Berikut uraiannya seperti dikutip dari laman Androidpit.com.

Tablet Sony Xperia Z4Tablet Android premium ini hadir dengan desain yang mewah. Tablet ini cukup ringan dan tipis dengan fitur anti air dan anti debu. Tablet ini menggunakan layar 10.1 inci dengan teknologi IPS 2560 x 1600 pixels. Tablet ini hadir dengan mesin Quad-core chipset Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 3GB. Tak lupa, Sony sudah menghadirkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan Xperia UI. Untuk kamera, tablet ini dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Tablet ini juga dibekali baterai 6000 mAh.

Spesifikasi Tablet Sony Xperia Z4

Samsung Galaxy Note Pro 12.2 LTEGalaxy Note pro 12.2 menawarkan performa yang powerfull dan dilengkapi berbagai aksesoris yang menarik seperti Bluetooth keyboard. Tablet Android ini hadir dengan layar 12.2 inci Super Clear LCD QuadHD. Layarnya yang lebar cocok untuk mode multi Windows. Pada bagian mesin, tablet ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 800 dengan sokongan RAM 3GB. untuk memori penyimpanan, tablet layar lebar ini dibekali memori 32GB. Tablet Android Lollipop ini dibekali pula kamera 8MP dan kamera depan 2MP.

Spesifikasi Galaxy Note Pro 12.2 LTE

Baca juga: 4 Tablet dengan Kinerja Terbaik di Tahun 2015 yang Patut Dibeli

Samsung Galaxy Tab S 8.4Samsung menghadirkan Galaxy Tab S dalam dua versi layar dengan versi layar kecil 8,4 inci. Ukuran ini dianggap pas untuk penggunaan harian. Layar ini juga sudah disokong Super AMOLED dan resolusi QuadHD. Pada bagian mesin, tablet pesaing iPad ini dibekali mesin Exynos Octa-core dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Tablet ini akan dibekali sistem operasi Android 5.0, kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP.

Spesifikasi Galaxy Tab S 8.4

Nvidia Shield K1Banyak yang bilang iPad hadir dengan performa mumpuni untuk gaming. Namun jangan salah, tablet Android pun sudah dibekali performa gaming terbaik. Contohnya Nvidia Shield. Tablet ini hadir dengan layar 8 inci IPS HD. Pada bagian mesin, tertanam chipset Nvidia Tegra K1 dengan sokongan RAM 2 GB. Untuk penyimpanan data, tablet Android Lollipop ini dibekali memori 16 GB dan slot microSD. Hadir dengan baterai 5200 mAh, tablet ini siap menemani kamu bermain game Android lebih lama dan tanpa lag.

Spesifikasi Nvidia Shield K1

 

Baca juga artikel

Teclast X16 Power, Tablet 11 Inci Rasa Desktop dengan RAM 8GB

5 Tablet Premium dengan Baterai Tahan Lama, Lenovo Yoga Tab 3 Urutan Pertama

Tablet Ini Punya Dua OS, 8GB RAM dan Chipset Intel Atom x7

Artikel Lainnya

Komentar