Diperbaharui pada Jumat, 11 Desember 2015 | 15:26

6 Action Camera Terbaik dengan Harga Termurah

Selain kamera mirrorless, jenis kamera lain yang saat ini banyak diburu konsumen adalah kamera aksi. Ya, action cam tengah menjadi primadona karena dibalik bentuknya yang mini memiliki fungsi yang sangat banyak.

Action cam dijadikan perangkat andalan saat berlibur karena sangat mudah dioperasikan. Selain itu, kemampuannya yang tahan air juga menjadi alasan selanjutnya, membuat pengguna bisa tetap mengabadikan momen meskipun saat turun hujan, bahkan dibawa saat berenang.

Buat kamu yang sedang mencari action camera, kali ini Pricebook berikan beberapa rekomendasi produk action camera yang dijual oleh sejumlah marketplace terpercaya di Indonesia. Apa saja?

GoPro Hero5

GoPro merupakan merek action camera paling populer di dunia. Salah satu action camera terbaru besutan GoPro yang bisa kamu beli adalah seri Hero5 yang merupakan varian tertinggi, sekaligus paling canggih saat ini.

Nah, keunggulan yang ditawarkan GoPro Hero5 adalah penggunaan fitur yang tidak ada pada seri Hero sebelumnya, misalnya voice control yang memungkinkan kamu bisa melakukan perintah melalui suara, fitur stabilisasi video, Advanced Wind Noise Reduction untuk meminimalisir suara, dan kapasitas baterai lebih besar.

Di pasaran, terdapat dua varian GoPro Hero5, yakni Hero5 Session dan Hero5 Black. Adapun harga pasaran dan detail spesifikasinya bisa kamu lihat melalui tabel di bawah ini:

Nama Harga di Pasaran
GOPRO HERO5 Black belum ada harga
GOPRO HERO5 Session Rp 5.750.000

Nah sekarang Pricebook penawaran harga GoPro Hero5 dari berbagai marketplace di Indonesia.

Di Lazada

  • Di Lazada, GoPro Hero5 Session dibanderol seharga Rp4.350.000 yang di dalamnya juga disertakan bonus berupa microSD SanDisk Extreme 32gb speed 90, Hardcase Medium dan satu buah Tongsis ATTanta SMP-09.
  • Sementara itu, GoPro HERO5 Black dijual dengan bandrol Rp5.840.000, dimana setiap pembelian juga disertakan bonus berupa microSD SanDisk Extreme 32gb speed 90, Hardcase Medium dan satu buah tongsis GPRO S-888 dan Floaty Bobber Headstrap.

Di Blibli.com

GoPro Hero4


Selain GoPro Hero5, generasi lamanya GoPro Hero4 juga masih sangat layak untuk diburu. Action camera terbaik GoPro Hero4 memiliki prosesor dua kali lebih kuat dari sebelumnya, yang memungkinkan kamu untuk merekam pada resolusi hingga 4K @30fps dan resolusi 1080 @120fps. Ada pula pilihan resolusi lain. HERO4 punya tombol shutter kamera dan tombol Wi-Fi di sisi kanan.

Di sisi kiri kamera video ini terdapat Micro-HDMI, port Mini-USB dan 3.5mm stereo. Meskipun tidak memiliki built-in touchscreen, port di belakang, memungkinkan kamu untuk memasang GoPro LCD Sentuh BacPac atau BacPac Battery. HERO4 tahan air hingga 131 kaki (40 meter) dan tersedia banyak sekali aksesorisnya.

Saat ini ada tiga varian GoPro Hero4 yang paling banyak digemari yaitu Silver Edition, Black Edition dan Hero4 Session. Untuk mengetahui detail spesifikasi dan kelebihan ketiganya kamu bisa lihat tabel di bawah ini yang datanya diambil dari Pricebook.co.id.

Nama Harga di Pasaran
GOPRO HERO4 Silver Edition Rp 4.000.000
GOPRO HERO4 Black Edition Rp 4.000.000
GOPRO HERO4 Session belum ada harga

Di Lazada

  • Di Lazada, GoPro HERO4 Silver Edition dijual dengan harga Rp4.699.000, dimana kamu juga akan mendapatkan secara gratis MicroSD Sandisk 32GB, Tas GoPro Medium, Tongsing GPRO dan extra baterai serta charger. 
  • Sementara itu GoPro HERO4 Black Edition di Lazada dijual seharga Rp5.350.000 dimana saat membelinya kamu juga akan mendapatkan bonus gratisan berupa MicroSD Sandisk Extreme 32GB, charger ADHBT-401, tongsing GPRO S-888 dan baterai. 
  • Untuk GoPro HERO4 Session edition di Lazada dijual dengan harga Rp3.200.000 saja. 

Di Blibli.com

Xiaomi Yi

Xiaomi tak saja terkenal dengan produk hape mereka yang mampu bersaing dengan Samsung dan Apple namun juga produk kamera aksi berkelas yang sanggup menjadi GoPro Killer alias bersaing kualitas dengan GoPro namun dengan harga yang super murah. Jika ingin  tahu lebih banyak mengenai action camera produksi Xiaomi silahkan silahkan baca artikel di Pricebook mengenai Xiaomi Yi. Sementara untuk produk dan diskon di toko online Indonesia, simak yang berikut ini.

Di Lazada

Di Blibli.com

  • Untuk Xiaomi Yi 16MP dijual dengan harga Rp1.299.000Untuk Xiaomi Yi 2nd Gen dijual dengan harga Rp2.889.000

Brica B-Pro 5

Brica sudah terkenal dengan berbagai produk kameranya yang berkualitas. Sekarang Brica juga mencoba untuk merambah pasar action camera dengan memproduksi Brica B-Pro 5, salah satu action camera terbaik mereka. Brica B-Pro 5 ini bahkan dibandingkan dan disandingkan dengan GoPro Hero4 Silver. Jika ingin tahu perbandingan kekuatan mereka, kamu bisa baca artikel Brica B-Pro5 Alpha Vs GoPro Hero4 Silver. Nah, jika kamu tertarik, kamu bisa membelinya di toko online seperti di Lazada, Blibli dan Blanja.

Di Lazada

  • Di Lazada, Brica B-Pro 5 Alpha Edition Silver dijual dengan harga Rp975.000. Jika kamu ingin mendapatkan bonus pembelian Brica B-Pro 5 berupa Sandisk Ultra 16GB, extra baterai Brica AE 1000mAh, charger desktop, tongsis Attanta SMP-07 Black dan tas medium.

Di Blibli.com

SJCAM SJ5000+

Satu lagi action camera yang layak kamu beli adalah SJCAM SJ5000+. Belum banyak yang mengenal action camera yang satu ini padahal kemampuanya bisa dibandingkan dengan GoPro HD Hero4. Di pasaran sudah banyak toko online yang menjualnya, dimana kamu bisa membelinya di beberapa marketplace seperti Lazada, Blibli dan Blanja.com.

Di Lazada  

Di Blibli

Kogan Action Camera

Kogan tak mau kalah dengan produsen action camera lain, dibuktikan dengan peluncuran berbagai varian Kogan Action Camera di pasaran sejak tahun 2015 lalu. Kogan memproduksi kamera yang bisa disandingkan dengan SJCAM SJ4000. Kamera yang sama juga bersaing ketat dalam masalah kualitas dengan Xiaomi Yi Sport Camera 12MP, kamu bisa lihat perbandingannya.

Di Lazada

Di Blibli.com

 

Baca juga artikel:

Ramaikan HarBolNas, Electronic City Tawarkan Kamera Pocket Murah

Smartphone di Bukalapak Ini Paling Murah Dari Toko Online Lainnya

4 Laptop Murah Super Deal Fever Dari Rakuten

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts