Asus ZenPad Theater Edition Hadir di Indonesia dengan Layar 7 Inci dan 6 Speaker

Oleh Alena Yulitta on Senin, 07 Des 2015 | 13:03

Beberapa hari yang lalu Asus Indonesia meluncurkan Asus ZenPad terbarunya yang dibekali dengan layar lebar dan speaker yang luar biasa. Bagaimana tidak, Asus ZenPad Theater Edition, gitulah namanya, dibekali dengan layar 7 inci dan speaker 6 buah jumlahnya.

Penasaran? Berikut ulasan yang dirangkum dari beberapa sumber.

Desain dan Layar


Layar Asus ZenPad Theater Edition ini akan dibekali dengan layar yang sama ukuranya dengan ZenPad 7.0 yaitu berbentang 7 inci dengan jenis panel IPS dan beresolusi WXGA 1280 x 800 piksel dengan kepadatan piksel 216 ppi. Tampilan layar Asus ZenPad Theater Edition ini semakin keren dengan OS Android Lollipop tyang dibalut dengan Zen UI.

Hardware & Multimedia

Di sisi hardware, Asus ZenPad Theater Edition membawa sebuah mesin buatan Intel dengan spesifikasi quad core x86 64-bit Intel Atom x3-3230RX yang punya clockspeed 1Ghz serta dipadukan dengan RAM 2GB. Untuk pengolah grafis, ZenPad ini membawa GPU Mali-450MP4.

Baca juga: Asus Zenfone Zoom Akhirnya Rilis Secara Resmi

Dengan spesifikasi ini sudah pantas jika Asus ZenPad Theater Edition disebut sebagai tablet menengah dengan kualitas premium. Kehebatan hardware Asus ZenPad Theater Edition masih ditunjang dengan sound yang juga berkualitas tinggi. Ada aksesori Audio Cover yang terdiri dari 6 speaker yang dipasang pada ZenPad ini yaitu 4 speaker, 1 speaker center, dan 1 subwoofer.

Dengan 6 buah speaker dan fitur Sonic Master yang dipadukan dengan DTS HD Premium Sound menjadikan Asus ZenPad Theater Edition punya output suara yang menggelegar, jernih dan detail, yang memaksimalkan pengalaman mendengarkan suara dari film, musik dan video yang diputar. Yang keren, Audio Cover ini punya sumber tenaga dari baterai yang terpisah dari body Asus ZenPad Theater Edition. Untuk penyimpanan data terdapat sebuah internal storage dengan kapasitas 16GB dan bisa diperluas dengan sebuah slot MicroSD yang mampu membawa microSD hingga 128GB.

Kamera & Fitur Lain

Untuk kamera Asus ZenPad Theater Edition membawa kamera yang sama persis seperti ZenPad 7.0 yaitu kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Fitur lain yang ada pada Asus ZenPad Theater Edition ini antara lain adalah dua buah pak baterai, yaitu baterai 3450mAh untuk sumber daya bagi body Asus ZenPad Theater Edition dan baterai 2300mAh untuk sumber daya Audio Cover, sehingga pengguna tak perlu khawatir jika penggunaan 6 speaker akan memboroskan baterai.

Asus ZenPad Theater Edition ini juga sudah mendukung jaringan 3G dan juga punya fitur standar Android seperti Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0, USB On-The-Go, dan Bluetooth 4.0. Kabarnya Asus ZenPad Theater Edition akan tersedia dalam dua varian warna, hitam dan putih serta akan dijual denga kisaran harga Rp. 2.899.000 saja. Namun untuk mendapatkan harga termurah dan penjual terpercaya, cek saja di Pricebook.

 

Baca juga artikel

Review Asus Zenfone 2 Laser: Kamera, Kinerja, dan Audio

Cara Setting Asus Zenfone 2 Laser Usai Beli

Review Asus Zenfone 2 Laser: Desain, Layar dan Baterai

Artikel Lainnya

Komentar