Huawei Y6 Masuk Indonesia dengan Spesifikasi Setara Zenfone 2 Laser

Huawei Y6 Masuk Indonesia dengan Spesifikasi Setara Zenfone 2 Laser

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 01 Des 2015 | 18:22

Beberapa bulan yang lalu Huawei pernah merilis smartphone dengan seri Y di Indonesia antara lain Huawei Y3 dan Y5 Batik Plus yang menyasar pasar menengah bawah, kini Huawei kembali mencoba untuk menjual perangkat kelas menengahnya yang masih juga dari keluarga seri Y di Indonesia, yaitu Huawei Y6 yang merupakan penerus generasi sebelumnya.

Layar

Ponsel yang kabarnya dijual dengan harga Rp. 1.999.000 ini diklaim merupakan pesaing dari Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, oleh sebab itu spesifikasi yang dibawanya juga sekelas dengan Asus Zenfone 2 Laser yaitu antara lain adalah layar dengan bentang  5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels serta kepadatan piksel yang telah mencapai 294 ppi dengan panel layar berjenis IPS yang menyediakan sudut pandang yang jauh lebih lebar dari layar LCD biasa. Tampilan layar semakin menawan berkat OS Android Lollipop 5.1 yang dibalut dengan EMUI 3.1.

Hardware

Baca juga: Huawei Resmi Hadirkan Mate 8 dengan Prosesor Kirin 950

Untuk bagian mesin Huawei Y6 membawa mesin chipset Snapdragon 210  yang merupakan chipset Quad core dengan clockspeed 1,1GHz dengan dukungan penuh dari sebuah RAM 2GB dan mesin grafis adreno 304. Walau spesifikasi mesin ini sedikit lebih rendah dari Honor 4C yang beberapa bulan lalu baru saja diluncurkan namun Huawei Y6 sudah mampu menjalankan berbagai aplikasi berat, termasuk game dan multitasking karena RAM-nya yang besar.

Kamera dan Fitur Lain

Pada sisi kamera Huawei punya kamera utama 8MP dengan dukungan penuh auto focus dan LED flash serta sebuaj kamera depan dengan kekuatan 2MP yang punya Wide-Angle Lens untuk selfie rombongan dan video call. Untuk penyimpanan data terdapat internal storage dengan kapasitas 8GB yang bisa ditambah 128GB dengan slot MicroSD. Untuk sumber dayanya, terdapat baterai dengan kapasitas  1730 mAh. Di sisi konektifitas, sudah terdapat fitur standar Android seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0 serta sudah mendukung 4G LTE dan 3G HSPA.

Jika tertarik, informasi mengenai toko yang menjual perangkat ini beserta harga termurahnya bisa ditemukan di Pricebook.

 

Baca juga artikel

Huawei Siapkan G7 Plus dengan Material 99% Metal

Huawei Union, Smartphone Sejutaan Dapat 4G LTE

Undangan Event Peluncuran Huawei Mate 8 Telah Disebar

Artikel Lainnya

Komentar