ASUS N501JW, Notebook Multimedia dengan Layar 4K

ASUS N501JW, Notebook Multimedia dengan Layar 4K

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 26 Nov 2015 | 15:34

Saat ini, ASUS tidak hanya fokus menghadirkan smartphone Zenfone series, melainkan memproduksi notebook yang ditujukan untuk segala golongan. Seperti produk notebook terbaru, ASUS N501JW, yang baru saja masuk ke pasar Indonesia.

ASUS N501JW merupakan sebuah notebook multimedia yang menyasar segmen kalangan atas. Sangat ideal untuk dipakai para desainer, perangkat ini memiliki banyak keunggulan, seperti adanya dukungan layar 4K dan audio berkualitas istimewa.

Sebelum membahas teknologi layar dan audio, pertama Anda dapat melihat desain stylish dan berkelas, melalui konsep desain diamond-cut dan brushed-metal surface yang ditempatkan pada touchpad. Memakai material aluminium surface, perangkat ini pun hanya memiliki ketebalan 0.8 inci saja, membuatnya sangat nyaman untuk dibawa bepergian.

Kemudian, notebook multimedia ini membawa layar seluas 15,6 inci yang sudah dilengkapi teknologi IPS. Menariknya, layar tersebut hadir dengan resolusi ultra HD 4K, dengan kepadatan pixels mencapai 282 ppi. Hasilnya, ASUS N501JW dapat memberikan tampilan yang baik dan dapat dilihat pada viewing angle 178 derajat tanpa ada degradasi warna.

Baca juga: Asus Zen Pro, AiO (All-in-One) PC dengan Layar 4K

Tak hanya itu, layar pada perangkat ini pun didukung teknologi VisualMaster, menghasilkan color gamut hingga 72%, 74% Adobe RGB dan sRGB yang mencapai angka 100%. Lalu, rendering warna pun diklaim lebih presisi karena adanya fitur color temperature yang turut disediakan untuk Anda.

Lalu di sektor audio, perangkat ini hadir dengan speaker yang memiliki sertifikasi SonicMaster Premium. Teknologi ini dikembangkan oleh ASUS Golden Ear, mampu menghasilkan suara terbaik yang belum pernah ada pada notebook lainnya. Anda dapat mendengarkan dentuman bass dan suara vocal yang detail, sekalipun diatur dalam volume maksimal.

Jika Anda ingin mengatur audio, Anda pun tak perlu susah karena ASUS N501JW sudah dilengkapi dengan fitur AudioWizard. AudioWizard membawa 5 preset berbeda yang dapat disesuaikan dengan sumber suara yang ingin Anda dengarkan.

Selain desain, layar dan audio kelas atas, N501JW juga dilengkapi dengan komponen terkuat di kelasnya. Di dalamnya, terdapat dukungan prosesor Intel Core i7-4720HQ (2,6GHz-3,6GHz), memory berkapasitas 8 GB, pengolah grafis dari NVidia GeForce GTX 960M dengan 4GB DDR5, penyimpanan Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 128GB dan harddisk SATA 1 TB.

Dengan adanya dukungan teknologi di atas, ASUS N501JW dipercaya sangat pas untuk menunjang para desainer, yang tentu saja memerlukan perangkat notebook dengan kemampuan handal, baik dari segi performa maupun penampilan.

Saat ini, notebook multimedia ASUS N501JW sudah tersedia di Indonesia, dapat Anda temukan secara online maupun melalui gerai komputer terdekat di kota Anda. Untuk harganya, perangkat ini dibandrol Rp 19 jutaan. Silahkan ke halaman ini untuk membelinya.

 

Baca juga artikel

Asus BU201LA, Notebook Bisnis Untuk Menunjang Produktivitas

Asus Zenbook UX305 Hadir dengan Mesin Baru Core M Skylake

Asus ROG G751JY Laptop Gaming Kelas Premium

Artikel Lainnya

Komentar