Bipbip, Smartwatch Kaya Fitur Buat Jaga Anak

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 23 Nov 2015 | 16:59

Via chip

Perkembangan dunia teknologi memberikan banyak manfaat, salah satunya memungkinkan Anda dapat memonitor aktivitas anak, tanpa harus menjadi orangtua yang overprotective.

Seperti memanfaatkan smartwatch khusus anak, Bipbip, yang dirancang khusus agar cocok untuk dipakai oleh anak, serta berguna untuk melindungi anak. Smartwatch Bipbip saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia, hadir dengan pilihan lima warna menarik seperti yellow, blue sky, pink, dan tosca, yang tentu saja akan disukai anak-anak.

Mengusung tagline "keep your children safe in easy way", Bipbip dapat berperan sebagai pelindung anak, melalui hadirnya fitur yang dapat dimanfaatkan oleh orangtua untuk memonitor kegiatan anak selama seharian, dengan memanfaatkan smartphone yang digunakan orangtua.

Ideal untuk digunakan anak berusia minimal 3 tahun, Bipbip memiliki banyak fungsi, seperti memungkinkan orang tua mengetahui posisi anak secara akurat, melalui aplikasi pendamping yang turut disediakan. Selain itu, akurasi location ini pun didukung oleh 3 teknologi sekaligus, yaitu GPS, WiFi dan BTS operator seluler.

Baca juga: Tag Heuer Connected, Smartwatch Premium Harga Selangit

Lalu, orangtua pun dapat mengatur lokasi zona aman pada anak, yang diatur lebih dulu melalui aplikasi pendukung, kemudian dipantau melalui aplikasi tersebut juga. Sementara jika anak keluar dari zona aman tersebut, maka Bipbip akan mengirimkan notifikasi pada smartphone orang tua.

Tak kalah penting, wearable device untuk anak ini pun mampu mengirimkan signal tanda bahaya atau saat kondisi darurat melalui aplikasi, kemudian dapat dijadikan sebagai alat bantu komunikasi berupa telepon kepada orang tua, dengan cara menekan tombol SOS yang ada pada smartwatch.

Kemampuan lain dari Bipbip adalah mampu menghitung jumlah langkah kaki yang ditempuh anak, melalui step pedometer yang juga dapat mengukur jumlah kalori yang terbakar. Tak hanya itu, smartwatch ini pun dapat dimonitor oleh lebih dari satu smartphone, sehingga tidak hanya Anda yang dapat memonitor aktivitas anak, melainkan anggota keluarga lainnya.

Menggunakan material rubber pada strap, perangkat ini memiliki kemampuan stand-by selama 48 jam lamanya. Sedangkan lama pengisian daya membutuhkan waktu sekitar 2 jam lamanya.

Saat ini, smartwatch anak Bipbip dapat Anda beli melalui situs Blibli.com, dibandrol Rp 999 ribu saja. Di dalamnya tersedia pula paket data Telkomsel dengan kuota data 600 MB dan 240 menit telepon untuk 1 tahun, sedangkan Anda dapat mengunduh aplikasi pendukung melalui Google Play Store dan App Store.

 

Baca juga artikel

Habis Smartwatch, Terbitlah Rufus Cuff Wrist Communicator, Harga Rp 3 Jutaan

Video Smartwatch Bisa Mainkan Game Nintendo 64

Fossil Q Founder, Smartwatch Android Wear Kolaborasi Intel dan Google

Artikel Lainnya

Komentar