Wiko Rilis Dua Smartphone 4G Kelas Menengah dengan Kamera 13MP

Oleh Aris Wibowo on Senin, 16 Nov 2015 | 18:42

Produsen asal Perancis, Wiko, kembali merilis jajaran produk terbaru untuk bersaing di kelas menengah. Kali ini produsen menghadirkan Wiko Pulp 4G dan Wiko Pulp Fab 4G. Tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, Wiko menghadirkan spesifikasi yang cukup lengkap dan menjanjikan pada kedua smartphone. Wiko bahkan mengadirkan fitur 4G LTE Cat 4 yang diklaim lebih cepat. Fitur 4G ini bahkan bisa digunakan untuk mendownload dengan kecepatan 150 Mbps.

Wiko Pulp 4G

Wiko menghadirkan smartphone ini sebagai penantang serius smartphone kelas menengah. Hadir dengan desain minimalis dan ringkas, Wiko Pulp 4G menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Spesifikasi ini dirasa mencukupi untuk kegiatan harian seperti browsing dan bermain game sehingga mata tetap nyaman.

Menengok ke bagian mesin, Wiko menggunakan mesin yang cukup menjanjikan performa. Wiko menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan teknologi 64 bit. Prosesor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz ini bahkan sudah disokong dengan RAM 2 GB hingga GPU Adreno 306. Alhasil, kamu bisa membuka banyak aplikasi dan game tanpa takut lag. Untuk sistem operasi, Wiko Pulp 4G mengandalkan OS Android 5.1.

Baca juga: Kejutan Berhadiah Untuk Setiap Pembelian Smartphone Wiko

Wiko juga menghadirkan memori internal 16 GB dengan slot microSD. Terdapat juga kamera utama 13 MP dengan LED dan kamera depan 5 MP dengan selfie flash. Kabarnya smartphone 4G ini akan dijual dengan harga Rp 2 ,1 juta saja.

Wiko Pulp Fab 4G

Wiko juga menghadirkan Pulp Fab 4G dengan konsep phablet. Smartphone ini hadir dengan desain yang minimalis dengan layar sentuh lebar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Layar ini juga sudah dibekali teknologi IPS sehingga nyaman untuk dipandang mata.

Pada bagian mesin, Wiko Pulp Fap 4G menggunakan mesin yang sama dengan seri Pulp 4G. Wiko menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor Quad-core berteknologi 64 bit dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB, memori 16 GB hingga GPU Adreno 306 sehingga bisa memainkan game bergrafis. Untuk sistem operasi, Wiko menghadirkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Wiko Pulp Fab 4G juga sudah dibekali memori 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kabarnya Wiko akan menjual ponsel ini dengan harga Rp 2,6 juta.

 

Baca juga artikel

Spesifikasi dan Harga Wiko Highway Signs yang Masuk Indonesia

Wiko Akan Pamer Tiga Hp Baru Pada Peresmian Experience Store di Roxy Mas

Tiga Smartphone Baru dari Wiko Sudah Bisa Pre-Order

Artikel Lainnya

Komentar