Pelindung Kamera DSLR Saat Hujan

Pelindung Kamera DSLR Saat Hujan

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 11 Okt 2017 | 16:16

Musim hujan yang segera tiba tak seharusnya menghentikan hobi potret-potretmu. Bahkan tetesan hujan bisa memberikan efek fotografi yang luar biasa. Oleh sebab membeli case anti air untuk melindungi kameramu dari tetesan air hujan mutlak dilakukan. 

Untuk membantu memilih produk yang tepat bagi kebutuhanmu ini, Pricebook memberi beberapa rekomendasi produk yang pas untuk melindungi kamera DSLR milikmu dikala mengambil momen saat hujan tiba.

1. Tteoobl 20M Underwater Waterproof Case

 Case pelindung kamera anti air ini direkomendasikan pertama kali karena memberikan proteksi maksimal untuk kamera DSLR kamu saat memotret di musim hujan. Didesain menyerupai kantung dengan moncong yang transparan memberikan keleluasaan untuk mengambil gambar bahkan di bawah hujan deras sekalipun. Produk pelindung kamera buatan Tteoobl ini terbuat dari bahan PVC dengan dimensi 18cm x 7,8 cm x 17,5 cm yang mampu memuat kamera dengan lensa hingga 14cm.

Tteoobl 20M Underwater Waterproof Case ini khusus didesain untuk berbagai jenis kamera DSLR dan SLR produksi Canon dan Nikon antara lain adalah Canon 6D / 600D / 650D, Nikon D7100 / D5200 / D5100 / D3200.

Beli Tteoobl 20M Underwater Waterproof - Rp.243 ribuan

2. BolehDeals DSLR Underwater Waterproof Housing Case

BolehDeals menawarkan waterproof underwater housing case atau kantung tahan air untuk berbagai macam kamera DSLR dan SLR. Terbuat dari bahan soft TPU dan PVC yang sangat kuat namun kompatibel dengan semua tombol kamera. Desain muka yang transparan mempermudah pengoprasian semua menu tanpa harus membuka kantung.

Diameter kantung kamera tahan air ini adalah 160mm x 120mm x10mm, sangat cocok untuk kamera yang mempunyai diameter lensa 70mm dan panjang lensa 40mm. Tak hanya anti air, BolehDeals waterproof case ini juga memberikan proteksi terhadap debu dan kotoran saat mempergunakan kamera di alam terbuka. Tak hanya itu, tersedia pula tali strap untuk menggantungkan case ini di leher kamu. 

Saat membeli BolehDeals Waterproof Case, kamu akan mendapati didalamnya:

  • Sebuah kantung kamera tahan air dengan strap
  • Buku manual berbahasa Inggris
  • Sebuah kain lap

Beli BolehDeals DSLR Underwater Waterproof Housing Case - Rp.96 ribuan

3. Neoprene DSLR SLR Camera Lens Proctector Case

Kantung pelindung kamera yang satu ini khusus berfungsi untuk melindungi lensa kamera DSLR dan SLR kamu dari air hujan. Mulai sekarang jangan lagi menaruh lensa kameramu sembarangan, masukkan saja ke kantung pengaman lensa kamera ini.

Bahan pembuat kantung pengaman lensa ini adalah Neoprene yang lembut namun kuat serta tahan air. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran yaitu

  • XL (25cmx10cm)
  • L (18cmx10cm)
  • M (14cmx9cm)
  • S (10cmx8cm)

Untuk warna warna hanya tersedia hitam saja.

Beli Neoprene DSLR SLR Camera Lens Protector Case - Rp.40 ribuan

4. Water-resistant Shockproof DSLR Camera Backpack

 

Produk yang berbentuk tas punggung ini wajib dimiliki oleh semua fotografer, pasalnya tas punggung ini terbuat dari bahan nylon yang sangat kuat dan anti air, cocok untuk melindungi kamera DSLR milikmu yang mahal harganya.

Perlindungan yang diberikan tas punggung ini diperkuat dengan dobel zipper dan tali pegangan yang kuat. Tak hanya itu, tersedia pula kompartemen yang lega didalam tas untuk menyimpan kamera serta aksesorisnya yang diperkuat dengan strap yang bisa dikencangkan sehingga kamera dan aksesorisnya tidak akan berguncang. Jika tidak diperlukan, removable case atau kompartemen bisa dilepas dan tas bisa dipergunakan untuk membawa laptop 13 inchi atau dipergunakan sebagai tas sekolah. Untuk menambah keamanan kamera kamu, didalam box pembelian juga disertakan sebuah rain cover.

Terbuat dari nylon halus yang kuat, tas ini dijamin tidak akan menggores body kamera. Ukuran tas punggung anti air ini adalah 37cm x 27cm x 15cm, serta cocok dipergunakan untuk berbagai jenis kamera seperti Canon 50D, 60D, 100D, 550D, 600D, 700D dan Nikon D7000, D7100, D7200, D70S, D80, D300S, D40X, D600, D800, D810, D5100

Beli Water-resistant Shockproof DSLR Camera Backpack - Rp.580 ribuan

5. Waterproof Camera Case Bag for Canon

Jika kamu memiliki kamera DSLR Canon, maka tas anti air untuk Canon ini wajib kamu beli. Dengan harga Rp. 494.000 maka kamu akan mendapatkan keamanan terbaik, tak hanya anti air, tas yang terbuat dari bahan Nylon ini juga sangat kuat dan memberikan perlindungan pula terhadap debu dan goresan benda tajam.

Kompartemen didalam tas ini dilekatkan dengan velcro yang kuat agar kamera tak banyak terguncang ketika sedang mobile.  Tas dengan bentuk kotak ini bisa pula dipergunakan untuk membawa aksesoris kamera seperti baterai, charger, memory card dan bahkan ponsel.

Tas anti air ini sangat cocok untuk kamera Canon DSLR seperti EOS, EOS-M, EOS M2, G1X, G1XMark II, 100D, 1100D, 1200D, 700D, 650D, 600D, 550D, 60D, 7D, dan 6D.

Beli Waterproof Camera Case Bag for Canon - Rp.494 ribuan

6. Nvshen Waterproof Neoprene Protector Camera

 

 
Produk berikutnya yang direkomendasikan untuk dibeli adalah produk dari Nvshen, yaitu soft cover case bag  yang berfungsi penutup dan sekaligus tas untuk membawa kamera DSLR milikmu. Tas yang terbuat dari bahan Neoprene yang elastis, tahan air namun kuat ini memberikan perlindungan maksimal untuk berbagai kamera DSLR dengan lensa berukuran standar.

Desain tas pelindung kamera DSLR ini cukup menarik karena pada bagian depan berbentuk seperti moncong binatang yang berfungsi untuk melindungi bagian depan kamera dan lensanya. Sementara pada bagian belakang ada tempat untuk body kamera dengan dua buah pengaman berbahan velcro yang bisa saling ditempelkan sehingga mengikat kuat keseluruhan body dan lensa kamera.

Tas pelindung ini berukuran panjang 230mm (kamera + lensa) dan lebar / tinggi 270mm, sehingga saat cocok  untuk :

Canon seri: 40D, 50D, 5D MARK II / III, 7D, 1D, 1DS, 1D MARK III, dst

Nikon seri: D3, D3X, D3S, D70, D70S, D200, D300, D800, dst

Beli Nvshen Waterproof Neoprene Protector Camera - Rp.95 ribuan

Baca juga artikel:

10 Teknik Mudah Menghasilkan Foto Bagus di Musim Hujan

5 Tas Pelindung Laptop Biar Tetap Hangat di Musim Hujan

Pelindung Wajib untuk Ponsel di Musim Hujan

Artikel Lainnya

Komentar

Setyna 11 Oktober 2017 - 17:15
Pelindungg Hp ini sangat bermanfaat bagi banyak orangg
Bima Satria 12 Oktober 2017 - 15:20
Bagus ini pilihannya gan, murah2 juga ternyata