Pelindung Wajib untuk Ponsel di Musim Hujan

Pelindung Wajib untuk Ponsel di Musim Hujan

Oleh Alena Yulitta updated Rabu, 11 Okt 2017 | 20:40

Saat ini telah banyak smartphone yang mempunyai sertifikasi IP62 yang artinya tahan terhadap percikan air atau semprotan air dengan sudut kurang dari 15° dari vertikal, atau bahkan IP68 di mana ponsel kamu tahan dicelupkan air sampai kedalaman dan waktu tertentu, namun kebutuhan proteksi terhadap air masih sangat diperlukan, terutama terhadap hujan yang bisa berlangsung selama beberapa jam.

Oleh karena itu saatnya memilih aksesoris pelindung tahan air untuk smartphone kamu. Supaya tidak bingung, berikut ini Pricebook berikan beberapa rekomendasi yang bisa kamu dapatkan di online store.

1. Waterproof Protective Case 

Casing anti air untuk iPhone 5/5s/5e ini didesain dengan sangat tipis namun terjamin mutunya untuk menjaga iPhone kamu dari air kala hujan. Namanya saja casing jadi bentuk waterproof case ini sesuai dengan iPhone mu. Pada bagian bawah ada bukaan untuk memasukkan kabel charger. Case ini menutup seluruh body ponsel namun tak akan menghalangi kamu untuk mengakses seluruh tombol fisik dan juga menu pada layar sentuhnya.

Pada bagian sisi kiri, terdapat 5 tonjolan yang membantu kamu untuk mengoprasikan tombol-tombol yang ada pada sisi kiri iPhone. Sementara untuk lubang charger pada bagian bawah mempunyai tutup yang bisa dibuka kala hendak men-charge baterai.

Untuk lubang speaker, case ini juga memberikan lobang khusus agar suara bisa tetap terdengar namun air tak akan bisa masuk kedalam. Case pelindung ponsel tahan air ini tersedia dalam berbagai warna seperti hitam, putih, biru tua, dan merah muda.

Beli Waterproof Protective Case - Rp.100rb-an

2. Waterproof Bag Lock System

Pilihan kedua yang bisa direkomendasikan adalah produk Waterproof Bag Lock System. Produk yang menyerupai tas kecil ini mempunyai sistem pengunci yang membuat smartphone kamu aman dari air, bahkan ketika kamu sedang menyelam. Untuk keamanan, produk luar biasa yang satu ini, pihak produsen menambahkan tali leher atau strap agar kamu bisa bergerak dengan bebas.

Bahan pembuat bag lock system pada tas ini adalah plastik transparan yang memberikan proteksi 100% untuk semua jenis smartphone. Aksesoris ini bisa digunakan untuk semua jenis ponsel.

Beli Waterproof Bag Lock System - Rp.13rb-an

3. Diving Mobile Phone Case for iPhone 6

Dibalik harga yang terbilang tinggi untuk sebuah protective case, aksesoris pelindung ponsel ini memberikan segudang proteksi untuk iPhone 6 dan 6S (4,7 inchi) Anda yang sangat berharga.

  • Anti Air – sertifikasi IP68 di mana aksesoris ini memberikan proteksi kala ponsel kamu tenggelam didalam air hingga 3 meter selama 30 menit.
  • Anti Debu – pelindung ponsel ini juga tahan debu dan kotoran seperti lumpur, serpihan kayu, pasir dan sebagainya.
  • Anti Salju – walau Indonesia tak ada salju, namun proteksi ini tetap disediakan dan akan melindungi ponsel kamu saat bermain ski atau sedang memanjat gunung es.
  • Tahan Benturan – disetiap sisi kantung yang terbuat dari bahan TPU + PC ini ada bantalan udara yang berguna menahan benturan saat ponsel terjatuh dari bahkan dari ketinggian 6 meter. Oleh sebab itu aksesoris pelindung ini cocok untuk kegiatan outdoor yang ekstrim semacam arung panjat tebing dan arung jeram
  • Kompatibel dengan “Touch ID” kantung pelindung ini juga kompatibel dengan Touch ID dimana kamu bisa menghidupkan ponsel dengan menyentuh sensor dari luar kantung.

Selain itu masih banyak lagi keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan aksesoris pelindung iPhone 6 dan 6S ini seperti kemudahan menggunakan semua fungsi tombol dan sensor, mengambil gambar tanpa distorsi dari dalam case serta fungsi speaker dan microphone yang berjalan secara normal.

Beli Diving Mobile Phone Case for iPhone 6 - Rp.257ribu-an

4. Waterproof Phone Case Cover

Aksesoris pelindung untuk ponsel dikalam musim hujan lain yang Pricebook rekomendasikan adalah produk yang dijual di Lazada.co.id ini, Waterproof Phone Case for iPhone. Walaupun namanya disebutkan untuk iPhone, kantung ini bisa juga untuk ponsel lain karena ukurannya 100mm x 190mm dan ukuran pada bagian yang transparan adalah 75mm x 152mm dengan tali strap sehingga bisa juga dipergunakan untuk iPhone 5 / 5c / 6 / 6s / 6 Plus / 6s Plus / 6c / dan juga ASUS Padfone S. 

Pada bagian atas protective case ini terdapat sebuah kompas kecil yang bisa dijadikan penunjuk arah. Dengan dibuat dari plastik PVC yang sangat berkualitas, ponsel kamu akan terlindungi dari debu halus, percikan air, lumpur dan bahkan bisa dibawa berenang, menyelam dan panjat tebing, ini dibuktikan dengan sertifikasi IPX8 yang disematkan padanya.

Beli Waterproof Phone Case Cover - Rp.73rb-an

5. Glow Sealed Waterproof Dive Bag

Produk berikutnya  untuk kamu yang membutuhkan pelindung ponsel di musim hujan ini adalah Glow Sealed Waterproof Dive Bag. Kantung anti air ini adalah produk impor yang dijual di Lazada.co.id dan bisa kamu beli dengan harga 88 ribuan saja.

Dimensi kantung anti air ini adalah 175mm x 105mm sehingga pas untuk berbagai macam smartphone seperti iPhone 6/6s Plus, Huawei P9 plus, Samsung Note 5/S7 Edge, Redmi Note / Note 3 dan lain-lain.

Pada bagian pinggir kantung anti air ini terdapat lapisan yang bisa menyala dalam gelap (glow) sehingga ponsel bisa kamu temukan saat tak ada cahaya. Selain itu ada tali strap dengan panjang 48cm yang kuat untuk menggantungkan ponsel di leher kamu. Sistem segel anti airnya sangat berkualitas sehingga kantung ini bisa dibawa diving dan bisa dipergunakan untuk mengambil gambar dibawah air. Selain itu, kantung ini bisa dengan mudah dibersihkan dan tahan lama.

Beli Glow Sealed Waterproof Dive Bag - Rp.88ribu-an

 

Baca juga artikel:

Game Android Keren yang Cocok Dimainkan Saat Hujan

Aksesoris Pelindung Kamera DSLR di Musim Hujan Wajib Kamu Punya!

5 Tas Pelindung Laptop Biar Tetap Hangat di Musim Hujan

Artikel Lainnya

Komentar