Lenovo Hadirkan HP Murah Rp 1 Jutaan, Lenovo A1000

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Nov 2015 | 13:57

Lenovo A1000

Setelah memastikan membangun pabrik dan mulai pembuatan beberapa smartphone di Indonesia. Lenovo akhirnya memastikan bahwa salah satu produk yang akan diproduksi untuk pasar Indonesia ialah Lenovo A1000. Ini merupakan sebuah ponsel entry-level yang hadir dengan harga Rp 1 jutaan. Kehadiran smartphone ini diharapkan  bisa menjadi pilihan terbaik pengguna di Indonesia yang mencari smartphone murah dengan kinerja yang mumpuni.

Dari sisi desain, smartphone terbaru Lenovo ini hadir dengan tampilan bodi yang minimalis. Lenovo menggunakan bodi berbentuk kotak dengan sudut melengkung. Desain ini hadir dengan dimensi yang cukup pas di tangan yakni 124 x 64 x 10,6 mm dengan berat hanya 132 gram. Alhasil, kamu bisa menggenggam smartphone ini dengan nyaman. Beratnya yang ringan juga memudahkan kamu untuk membawa ponsel ini disaku celana atau tas. Lenovo juga menghadirkan tiga tombol kapasitive di bawah layar yang memberi kemudahan navigasi.

Pada sektor layar, Lenovo menghadirkan ukuran layar 4 inci, yang terbilang kecil untuk ukuran smartphone entry-level saat ini. Layar ini sudah dibekali teknologi TFT dengan resolusi layar 480 x 800 pixels. Walaupun kecil, kamu masih bisa browsing dan menonton video dengan layar ini secara nyaman.

Baca juga: Usai K3 Note, Lenovo Rilis K3 Note Music Limited Edition

Beralih ke bagian mesin, Lenovo A1000 menggunakan mesin kelas menengah yang cukup baik. Lenovo mempercayakan kinerja pada chipset Spreadtrum SC7731 yang merupakan prosesor Quad-core. Prosesor berkecepatan 1,3 GHz ini juga sudah disokong pengolah grafis Mali 400 MP dengan sokongan RAM 1 GB. Spesifikasi ini sudah cukup untuk penggunaan harian maupun multitasking ringan.

Untuk sistem operasi, smartphone 3G HSPA ini sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop. Sistem ini terbilang update dibanding ponsel low-end lainnya yang ada di pasar Indonesia yang masih menggunakan OS Android KitKat. Ponsel ini juga dibekali memori internal 8 GB dan slot microSD.

Beralih ke bagian kamera, Lenovo A1000 dipersenjatai kamera utama 5 MP di belakang dan kamera depan 0,3 MP. Dengan sokongan baterai 2000 mAh, smartphone Lenovo ini siap menjadi gadget harian kamu.   

 

Baca juga artikel

Lenovo A3690 Harga Murah Tawarkan Fitur 4G LTE

Rumor Lenovo Vibe X3 Lite Harganya Cuma Rp 1,9 Jutaan

Usai India, Lenovo Vibe P1m Diluncurkan di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar