Alasan Kenapa HTC One A9 Lebih Baik Daripada iPhone 6s

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 22 Okt 2015 | 16:01

HTC One A9 dan Apple iPhone 6s

Setelah menanti cukup lama, HTC One A9 akhirnya resmi dirilis. HTC menghadirkan smartphone premium dengan desain dan fitur yang lebih baru. HTC bahkan menghadirkan desain cantik berbodi metal yang sekilas mirip iPhone.

Dari sisi tampilan luar, HTC One A9 dan iPhone 6s memiliki banyak persamaan. Kedua perangkat bahkan memiliki warna, bentuk bodi dan bahan material yang mirip. Namun, untuk urusan fitur, HTC sepertinya lebih unggul dari Apple. Berikut ini alasan kenapa HTC One A9 lebih baik daripada iPhone 6s:

Resolusi layar yang lebih tinggi

Apple iPhone 6s hadir dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 pixels. Layar ini tentu mampu menampilkan gambar yang lebih baik dan detail dibanding iPhone lama. Namun, bila dibandingkan HTC One A9 yang menggunakan layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p tentu lebih unggul jauh.

Kamera Support RAW

Fitur ini menjadi daya tarik smartphone ini dimata para fotografer. Pasalnya, HTC menghadirkan kamera yang mampu support file RAW. Ini tentu akan sangat membantu kala kamu hendak mengedit foto secara lebih professional. Kameranya pun hadir dengan parameters exposure, white balance dan shadows yang lebih baru.

Baca juga: 7 Fitur Terbaru yang ada Pada HTC One A9

Optical Image Stabilization

Selain support RAW, kamera utama 13 MP dalam HTC One A9 dibekali pula fitur OIS. Hal ini tentu lebih unggul dibanding iPhone 6s yang dibekali kamera standar 12 MP tanpa OIS. Kamera utama ini bahkan mampu memotret lebih baik dikondisi gelap dibanding iPhone.

Dibekali Slot microSD

HTC membekali smartphone ini dengan memori internal cukup besar yakni 32 GB. Hal ini tentu cukup besar dibanding versi terendah iPhone 6s yang 16 GB. Selain itu, HTC juga sudah membekali ponsel Android 4G ini dengan slot microSD hingga 128 GB. Hal ini tentu menjadi kelebihan yang menarik.

Quick Charge 2.0

Semakin canggih ponsel, tentu semakin boros baterai. HTC menyadari hal tersebut dan membenamkan teknologi Quick Charge 2.0, bahkan akan diupdate ke versi 3.0. Dengan teknologi ini, kamu bisa mengisi baterai lebih cepat kurang dari 100 menit. Bandingkan dengan iPhone 6s yang mengisi hingga penuh dalam waktu 150 menit.

Harga lebih murah

Alasan terpenting kenapa HTC One A9 lebih baik daripada iPhone 6s ialah harga yang murah. Versi terendah HTC One A9 dengan 32GB dijual USD 400 setara Rp 5,5 jutaan, sementara iPhone 6s 16 GB dijual USD 650 atau sekitar Rp 8,9 jutaan.

 

Baca juga artikel

Resmi Dirilis Ke Pasar, Harga HTC One A9 Rp 5,5 Jutaan

Harga HTC One E9s Dual SIM di India Rp 4,8 Juta, Indonesia?

12 HP Android HTC yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

Artikel Lainnya

Komentar