5 Alasan Kenapa Apple iPhone 6s Plus Layak Dibeli

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 20 Okt 2015 | 15:08

Apple iPhone terbaru akhirnya resmi dirilis beberapa waktu lalu. Ini membuat persaingan pasar smartphone premium kembali bergairah setelah sekian lama didominasi smartphone Android. Apple bahkan menghadirkan dua varian baru yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Apple iPhone 6s Plus tampaknya menjadi salah satu iPhone terbaik yang pernah dibuat. Disamping hadir dengan dimensi yang lebih besar, iPhone terbaru ini mengalami peningkatan spesifikasi yang cukup drastis. Berikut ini 5 alasan kenapa iPhone 6s Plus layak kamu beli.

Daya Baterai lebih lama

iPhone generasi lama terkenal boros dan membuat pengguna harus sibuk dengan charger atau powerbank. Untungnya dalam generasi iPhone 6s dan 6s Plus hadir denga baterai yang lebih besar dan tahan lama. iPhone 6s Plus bahkan diklaim mampu bertahan selama 9 jam 11 menit kala dilakukan tes. Bandingkan dengan iPhone 6 lama yang hanya bertahan selama 5 jam 22 menit.

Baca juga: Ternyata Kamera iPhone 6s Bukanlah yang Terbaik

Prosesor baru Apple A9

Persaingan yang panas di kelas smartphone premium, membuat Apple menghadirkan mesin baru yakni Apple A9. Mesin ini diklaim lebih powerfull dan lebih halus dibanding prosesor sebelumnya. Prosesor ini bahkan mendukung resolusi layar Full HD hingga merekam video 4K.

Bodi Aluminium seri 7000

Tahun lalu, Apple mengalami sedikit masalah dengan rumor iPhone 6 plus yang mudah bengkok. Hal ini langsung membuat Apple bekerja keras untuk memperkuat bodi iPhone terbaru. Kali ini Apple menggunakan bodi material aluminium 7000 yang lebih ringan, namun kokoh. Kini Apple 6s Plus hadir lebih solid dan lebih kokoh.

Baca juga: iPhone 6 Seharga Rp. 47 Milyar, Mau Beli?

Fitur 3D touch

Apple menghadirkan fitur baru dalam seri iPhone terbaru. Apple menghadirkan layar dengan teknologi 3D Touch untuk memudahkan pengoperasian layar. Kini, layar Apple bisa membedakan atau bisa merespon antara tap biasa, tekan biasa hingga tekan keras.

Kamera 12 MP

Apple menggunakan kamera utama baru yakni 12 MP. Upgrade ini membuat Apple iPhone 6s plus mampu mengambil gambar dan video lebih berkualitas. Ini juga menjadi iPhone pertama dengan sokongan video 4K. Pada bagian depan, iPhone memasang kamera depan 5 MP.

 

Baca juga artikel

Perbandingan Rekaman Video 4K, iPhone 6s vs Nikon d750

Setelah update iOS, IPhone 6 dan iPhone 6s Dilaporkan Sering Mati Sendiri

Cara Mudah Merekam Video 4K di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Artikel Lainnya

Komentar