EDIMAX Rilis Kamera Pengintai HD dengan Kontrol Via Smartphone

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Okt 2015 | 11:38

Semakin banyaknya tindak kejahatan seperti pencurian dan penculikan menjadi alasan banyak pihak untuk lebih memperketat pengawasan. Hal ini pula yang mendasari kehadiran kamera pengintai berteknologi baru.

Sebut saja EDIMAX yang baru-baru ini memperkenalkan dua kamera IP bernama EDIMAX IC-3140W dan IC-9110W. Kamera ini dirancang dengan teknologi pengawasan berkinerja tinggi untuk membantu meningkatkan keamanan. Kamera ini bahkan cukup lengkap dan bisa dipantau selama 24 jam melalui smartphone.

“Pemasangan kamera ini sangat mudah, cepat dan praktis karena menggunakan teknologi plug-n-view. Begitu diaktifkan, kamera ini akan secara otomatis terhubung ke sistem cloud. Terdapat juga aplikasi gratis EdiView II untuk iPhone dan smartphone Android yang memungkinkan kamu memantau kondisi rumah dan lingkungan sekitar, kapanpun dan dimanapun berada menggunakan smartphone.” ujar Dipi. Ing Sarki Gunawan, Presiden Rirektur EDIMAX Indonesia.

Kamera Indoor EDIMAX IC-3140W

IC-3140W merupakan kamera pengawasan dengan sistem keamanan canggih dengan harga terjangkau untuk rumah dan usaha kecil. Kamera pengawas ini didesain kompak dan klasik. Dengan berbagai fitur seperti koneksi tanpa kabel menggunakan WiFi, deteksi 3 in 1 (PIR, Multi area dan audio), video alerts, push notification, pemantauan jarak jauh, rekaman lokal dan audio dua arah, membuat pengawasan semakin lengkap dan luas.

Baca juga: Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Dengan fitur audio dua arah, iP-Cam ini bisa mengirim dan menerima suara dari pengguna, Layaknya, kamu menelpon dengan smartphone. Sebagai contoh, bila kamu menemukan seseorang yang mencurigakan, kamu bisa langsung melihat di smartphone, kemudian bicara langsung lewat aplikasi EdiView II kepada orang yang terpantau di kamera.

Kamera ini dibekali sensor CMOS dan bisa merekam video HD 1280 x 720 pixels pada 24 fps. Sensornya dibekali pula lensa F2.0 Wide sehingga menyajikan sudut pandang yang luas. Terdapat juga memori internal 8 MB, 64 MB SDRAM dan slot micro sd 32 GB. EDIMAX juga menghadirkan built ini LED Inframerah dan ICR (IR Cut Filter Removal) yang membantu penglihatan kamera kala malam hari.

Kamera Outdoor EDIMAX 9110W

Kamera ini tidak berbeda jauh dengan seri IC-3140W. kamera ini dibekali kemampuang penglihatan malam hari yang cukup jelas dengan kualitas warna video yang jelas pula. Terdapat sistem gerak premium untuk memastikan pengawasan lebih maksimal. Kamera ini bahkan sudah dibekali IP-66 yang membuatnya tahan air dan debu sehingga kamera ini bisa digunakan di luar ruangan lebih lama.

Kamera ini dibekali fitur inovatif seperti Wi-Fi yang dapat menghubungkan kamera ke router kamu tanpa menggunakan kabel. Kamera ini juga dibekali breket anti potong sehingga semakin aman dari tidak pengrusakan. Kamera ini juga terhubung dengan aplikasi EdiView II di smartphone.   

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

4 Game yang Support 3D Touch iPhone Terbaru

Cara Diteksi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa Mengisi daya

Artikel Lainnya

Komentar