Diperbaharui pada Jumat, 9 Oktober 2015 | 22:29

Apacer Rilis USB 3.0 AH553 Berkapasitas 256 GB

Beberapa waktu lalu, Apacer selaku perusahaan USB dan memori dunia memperkenalkan produk terbarunya yakni USB drive 3.0 Apacer AH553. Melalui pengalaman bertahun-tahun dalam bidang USB dan memori, Apacer akhirnya menghadirkan produk baru dengan teknologi kecepatan baca-tulis ultra cepat.

Kecepatan baca-tulis yang cepat ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja penyimpanan yang stabil dan tentu saja mempermudah kamu memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Bahkan USB 3.0 terbaru ini telah melampaui batas kecepatan dari USB 3.0 yakni 400/300 MB. Alhasil, USB Drive ini menjadi salah satu produk komersial tercepat saat ini.

Desain Ringkas dan Elegan

Selain menghadirkan teknologi baru, Apacer AH553 juga hadir dengan desain yang ringkas nan elegan. Produk ini hadir dengan casing logam dingin dan kaku. Bodinya dibuat dengan bahan aluminium berkekuatan tinggi dengan warna biru dan tutup USB agak gelap sehingga tampilan produk ini lebih menonjol dan mencerminkan gaya penggunanya yang pekerja keras. Apacer juga merancang tutup USB ini agar bisa dilekatkan pada bagian belakang USB, sehingga kamu tidak perlu khawatir atau repot kehilangan tutup saat menggunakan USB ini.

Baca juga: Apacer Kenalkan USB3.0 AH157 dan USB2.0 AH116 di Pasar

Hanya Memerlukan Waktu Singkat

Kecepatan yang dihadirkan AH553 bisa diandalkan. Kecepatan USB Drive ini bahkan mendekatai kecepatan SSD Solid State Drive. Hal ini memudahkan kamu bahkan mengurangi waktu kala memindahkan data atau melakukan back up file. Kamu bisa memindahkan video berdefinisi tinggi berukuran 40 GB, hanya memerlukan waktu 104 detik saja. Jika dibandingkan dengan USB 2.0 yang membutuhkan waktu 1020 detik, tentu USB Apacer ini sangatlah cepat.

Dalam hasil uji kecepatan baca dan tulis, USB terbaru ini memiliki kecepatan 402,3 MB untuk tulis dan 315,9 MB untuk kecepatan baca. USB ini memiliki kapasitas maksimum 128GB dan 256GB. Diharapkan USB Apacer AH553 menjadi piihan terbaik bagi mereka yang ingin bekerja lebih cepat. 

Baca juga artikel

Apacer AH553, Transfer Film HD 1,2GB ke PC Cuma 4 Detik

Windows 10 Telah Diluncurkan, Berikut Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Empat Fitur Windows 10 Ini akan Membuat Iri Pengguna Apple?

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts