ROG G20AJ, Mini PC Desktop Hemat Energi dengan Mesin Powerful

ROG G20AJ, Mini PC Desktop Hemat Energi dengan Mesin Powerful

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Apr 2016 | 16:55

Akhir September lalu, Asus kembali menyegarkan line up produk gamingnya. Segmen gaming tampaknya masih menjadi segmen yang menarik bagi Asus. Asus pun menghadirkan sebuah komputer dengan spesifikasi tinggi, namun hemat energi bernama Mini PC Desktop ROG G20AJ. Mini PC ini hadir sebagai jawaban atas masalah PC Desktop yang identic dengan konsumsi daya listrik yang tinggi.

“Penambahan model-model terbaru dari lini PC Desktop ROG merupakan bukti bahwa ASUS tetap memperkuat posisi pada segmen gaming di tanah air,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia. “Produk-produk ROG tak hanya mengandalkan spesifikasi yang tinggi, namun juga dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru untuk memberikan kualitas terbaik bagi para gamers,“ tambah Juliana.

Desain Mini

Meski ukurannya terbilang mini untuk sebuah PC Desktop, produk ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni. Desainnya juga mudah dibongkar pasang sehingga cocok untuk kamu yang sering mengganti-ganti komponen.

Mesin Powerfull

ASUS ROG G20AJ menawarkan kinerja yang sangat tinggi berkat dipasangnya prosesor intel  core i7-4790 Quad-core yang memiliki kecepatan 3,6 GHz dengan turboboost 4GHz. Motherboard ini disokong penggunaan RAM sebesar 16 GB, serta sudah dipasangi VGA card NVIDIA GTX780. Untuk penyimpanan, ROG G20AJ dibekali harddisk 3TB dan kartu SSD 256 GB.

Baca juga: Asus ROG GX700, Notebook Gaming dengan Sistem Watercooling

Teknologi Hemat Daya

Untuk menambah kenyamanan bermain game, ROG G20AJ hadir dengan teknologi kipas ganda yang dilengkapi dengan pipa aliran udara yang tersembunyi dan ada pembuangan udara panas yang terpisah agar komputer ini terasa lebih dingin dan tidak berisik.

ASUS ROG G20AJ dibekali pula teknologi intel-ready mode yang dapat menghemat konsumsi daya hingga 75% dan konsumsi energi sebesar 10 w saja pada mode standby. Ada juga teknologi Lucid virtuwatt yang memungkinkan penggunaan daya hanya 20 W dalam mode stanby atau ini 50% lebih hemat dibandingkan komputer desktop pada umumnya.

Teknologi Aegis Gaming Style UI

Aegis Gaming Style UI

ASUS membekali produk ini dengan teknologi Aegis Gaming style yang mampu mendeteksi dan memonitor performa mesin dan sistem, Ada juga ROG AudioWizard yang hadir dengan dukungan 5 macam mode menambah seru kala bermain game.

Harga

Asus ROG G20AJ akan dijual dengan sistem operasi Windows 8.1 dengan harga Rp 19,3 juta.

 

Baca juga artikel

Asus MG278Q, Monitor Gaming Quad HD Dengan FreeSync Meluncur

Adu Fitur Asus Zenbook UX305 dan Dell XPS 13

Duel Spesifikasi Notebook 11,6 inci, Asus X200MA dan Lenovo S20-30

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 08 Oktober 2015 - 10:11
harganya makkk T_T
Dimasdanz 09 Oktober 2015 - 12:03
Hardware 2013 harganya segitu. Bikin sendiri bisa lebih bagus dua kalinya dengan harga yang sama. Built-up PC emang ga pernah bagus -__-"