Evercoss Winner Y2, HP Quad-Core RAM 1 GB Harga Rp 800an Ribu

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Okt 2015 | 14:00

Evercoss Winner Y2

Belum puas merilis dua smartphone baru sebelumnya yakni Evercoss Winner Y Ultra dan Winner Y1, kini Evercoss menghadirkan sebuah ponsel low-end terbaru dengan harga yang lebih murah bernama Evercoss Winner Y2. Hadir dengan desain yang tak berbeda jauh dari seri Winner Y Ultra, smartphone ini memiliki spesifikasi mesin yang lebih rendah. Walaupun demikian, spesifikasi ini tidak mengurangi ketangguhan dan kemampuan smartphone ini sebagai gadget harian.

Berbeda dengan ponsel entry-level dari merk lokal lainnya, Evercoss hadir dengan desain yang lebih mewah dan solid. Produsen ini berhasil membangun sebuah smartphone murah tanpa mengurangi kualitas dan kenyamanan bodi. Dimensi yang diusung sendiri tidaklah terlalu besar sehingga Evercoss Winner Y2 nyaman digenggam dan disimpan.

Baca juga: Evercoss Winner Y1 A75W Tak Lagi Bawa Baterai Super

Evercoss Winner Y2 menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini hadir dengan teknologi IPS dan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Meski sederhana, layar ini mampu menampilkan gambar dan video dengan baik. Produsen ini bahkan sudah menghadirkan lapisan anti gores hard glass sehingga tambah kuat dan nampak mewah.

Evercoss Winner Y2 menggunakan mesin yang cukup mumpuni. Evercoss memasang mesih chipset Spreadtrum SC7731 yang merupakan prosesor Quad core dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB dan pengolah grafis Mali 400. Spesifikasi ini tak berbeda jauh dengan varian Evercoss Winner Y1.

Evercoss Winner Y2 akan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sedikit tampak tertinggal dibanding para pesaingnya yang sudah memakai Android 5.0. Pada memori penyimpanan, smartphone 3G ini akan dibekali memori 8 GB dan slot micro sd 32 GB. Evercoss hanya membekali smartphone ini dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Kabarnya Evercoss Winner Y2 ini akan dijual dikisaran harga 850 ribuan saja.

 

Baca juga artikel

Evercoss Winner Y Power A75U Berbekal Baterai 4200mAh Cuma Rp 1,1 Juta

Winner Y Ultra dan Winner Y1, HP Lollipop di Bawah Rp 1 juta

Smartwatch Evercoss J1, Bantu Orang Tua Pantau Anak

Artikel Lainnya

Komentar