Pilihan Smartphone RAM 3GB Dijual Murah Cuma Rp 3 Jutaan

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 29 Sep 2015 | 12:31

Perkembangan kapasitas RAM untuk smartphone dari waktu ke waktu makin meningkat. Kapasitas RAM smartphone 1GB terasa sudah tertinggal saat ini, walau smartphone dengan RAM 512MB masih ramai di pasar dengan harga di bawah satu jutaan rupiah.

Kapasitas RAM 2GB menjadi pilihan umum saat ini, atau yang 3GB dan bahkan 4GB pun sudah tersedia di pasar. Tinggal sesuaikan saja keuangan dan tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan smartphone kamu. Rata-rata smartphone dengan RAM 3GB harganya di pasar Tanah Air berada di atas tiga juta rupiah.

Namun, di bawah ada tiga smartphone dengan RAM 3 GB yang harganya berada di bawah harga pasaran dan tidak sampai menyentuh angka di tiga juta rupiah. Penasaran?Berikut penampakannya!.

OnePlus One 16GB

Kalau dana kamu pas-pasan, kamu bisa melirik OnePlus One. Smartphone ini banyak yang suka lantaran kinerja yang ditawarkan memang baik. Berbekal dapur pacu Snadpragon 801 dan dukungan RAM 3GB membuat smartphone ini layak menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang membutuhkan smartphone berkinerja tinggi.

Smartphone dengan layar 5,5 inci (Full HD) ini pun sudah dilengkapi dengan kamera utama 13MP. Kamera depannya yang mengusung 5MP tentunya juga bisa jadi andalan kamu untuk melakukan selfie.

Dengan segala kelebihan tersebut, smartphone dengan baterai Li-Po 3100 mAh ini hanya dibanderol seharga Rp 2,8 juta saja. Wow cukup murah bukan? Dengan harga tersebut, kamu masih punya kembalian untuk membeli aksesori lain.

Informasi spesifikasi dan harga OnePlus One bisa dilihat di sini.

Vivo Xplay 3S

Jika kamu tidak sekadar membutuhkan smartphone RAM 3GB, tetapi ingin lebih, maka kamu bisa melirik Vivo Xplay 3S. Pasalnya, selain memiliki RAM 3GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 801, smartphone ini juga mengusung layar 6 inci dengan resolusi 2K (1440 x 2560 pixels).

Artinya, kamu tidak hanya memiliki smarpthone dengan performa tebaik tetapi juga dengan tampilan layar memukau. Tentu saja smartphone ini juga dilengkapi kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Baca juga: 5 Smartphone Berfitur Paling Beda Hingga September 2015

Dengan mengusung spesifikasi tersebut, smartphone dengan baterai 3200 mAh ini dibanderol dengan harga Rp 2,999.000 saja.

Informasi spesifikasi dan harga Vivo Xplay 3S bisa dilihat di sini.

Asus PadFone S Plus With Docking

Untuk yang satu ini, kamu hanya perlu menambahkan uang seharga Rp 200 ribu saja. Penambahan uang ini tidak akan sia-sia. Pasalnya dengan harga Rp 3,2 juta, kamu sudah mendapatkan smartphone Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan RAM 3GB yang didukung dengan docking.

Artinya, kamu bisa mengubah smartphone dengan baterai Li-Po 2300 mAh ini menjadi sebuah perangkat tablet dengan layar 9 inci lewat docking yang tersedia.

Informasi spesifikasi dan harga Asus PadFone S Plus With Docking bisa dilihat di sini.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Smartphone Pilihan Berkapasitas Baterai di Atas 3000mAh

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 29 September 2015 - 18:36
keren2, harga 3 juta mantap banget ya