Acer Revo RL85, Mini Komputer dengan Harga Termurah Rp 4 Jutaan

Acer Revo RL85, Mini Komputer dengan Harga Termurah Rp 4 Jutaan

Oleh Alena Yulitta on Senin, 28 Sep 2015 | 15:17

Persaingan pasar mini PC semakin sengit dengan hadirnya Acer Revo RL85, sebut saja para pemain di segmen ini seperti HP dengan Pavilion Mini, Dell dengan Alienware Alpha dan Apple dengan Mac Mini. Acer mencoba untuk menggoyang pasar di segmen tersebut dengan mini PC buatannya yang cukup menarik untuk disimak. Penasaran? Berikut spesifikasi yang dirangkum dari beberapa sumber online.

Desain

Dari sisi desain, Acer Revo RL85 jauh lebih sederhana dan polos dengan bentuk balok yang berdiri tanpa ada patahan pada permukaan sudutnya. Warna yang membungkus Acer Revo RL85 ini adalah putih dengan finishing glossy yang mengkilap dan menekankan kesan minimalis, praktis namun tetap terlihat modern.

Pada bagian atas ada slot SD card reader, 4 x lampu LED indikator, logo Acer di bagian depan dan berbagai port di bagian belakang. Dimensi Acer Revo RL85 adalah 106,5 x 106,5 x 155mm dan berat 2 Kg, sehingga sangat mudah dibawa bepergian.

Kinerja

Peforma Acer Revo RL85 ada berbagai level karena perangkat ini ditawarkan dengan banyak pilihan, namun di sini hanya akan dibahas spesifikasi yang paling rendah dan paling tinggi saja.

Baca juga: Promo Notebook Acer dengan Prosesor Intel

Spesifikasi Paling Rendah:

  • Prosesor : Intel Celeron Dual Core 2957U, 1,40 Ghz
  • GPU : Intel HD Graphic 5500
  • Storage : 1x 1TB HDD
  • RAM : 4GB DDR3L

 Spesifikasi Paling Tinggi :

  • Prosesor : Intel Core i5 5200U, dual core 2,2Ghz
  • GPU : Intel HD Graphics 5500
  • Storage : 2 x 4TB HDD dan 1x 60GB SSD
  • RAM : 8GB DDR3L

Dari semua varian Acer Revo RL85, hanya keempat komponen di atas yang berubah spesifikasinya, sementara komponen lain tetap sama bagi semua seri. Selain itu OS yang dipakai pada semua model Acer Revo adalah Windows 8.1 64-bit dan tak ada dukungan optical drive.

Acer Revo RL85 semuanya dibekali dengan prosesor berkode “u” yang artinya memiliki spesifikasi ultra low power, hal ini terbukti dengan unit Acer Revo RL85 yang hanya membutuhkan listrik 65 watt saja. Walaupun hanya mengkomsumsi listrik yang sedikit, Acer Revo RL85 sudah mampu melayani kebutuhan pengguna untuk keperluan sehari-hari, bahkan untuk multitasking sedang (untuk varian paling rendah).

Untuk penggunaan, Acer Revo RL85 dibekali dengan sebuah wireless keyboard dan mouse serta berbagai port seperti 2x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x HDMI, 1x mini display,  WiFi 802.11 a/b/g/n, RJ45 dan audio jack. Untuk harga, varian terendah dijual di kisaran harga 4 jutaan dan saat ini sudah ada di Indonesia, tertarik?

 

Baca juga artikel

Acer Siap Merilis Notebook Windows 10 Harga Murah Mulai Rp 2 Jutaan

5 Pembaharuan di Acer Switch 10 dan 10E Versi Baru

Jajaran Produk Acer Siap Update Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar