4 Smartwatch Terbaik dengan Bentuk Bulat yang Cantik

4 Smartwatch Terbaik dengan Bentuk Bulat yang Cantik

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 23 Sep 2015 | 00:07

Tahun lalu, Motorola merilis sebuah perangkat original Moto 360 yang hadir sebagai smartwatch pertama dengan desain layar bulat. Menariknya, layar bulat ini kemudian menjadi tren dan ditiru beberapa perusahaan gadget.

Desain layar membulat ini membuat smartwatch tampil lebih klasik dan modern. Apalagi, beberapa produsen menggunakan bodi metal premium dan beberapa jenis pengikat pergelangan tangan yang menarik. Bila kamu penasaran manakah smartwatch dengan desain layar membulat terbaik, berikut Pricebook sajikan ulasannya.

Samsung Gear S2

Setelah dinanti cukup lama, Samsung akhirnya mengenalkan Samsung Galaxy Gear S2. Smartwatch ini digadang-gadang sebagai salah satu smartwatch dengan desain terbaik. Bahkan, sekilas perangkat ini tak berbeda jauh dengan jam analog pada umumnya.

Samsung menghadirkan desain yang minimalis dan elegan mirip dengan produk dari film-film ilmiah. Desain smartwatch ini juga tampak kokoh dengan bahan bodi stainless steel. Dengan pengikat berbahan karet, Gear S2 semakin nampak premium dibanding smartwatch lainnya. Menariknya, selain menggunakan desain layar bulat, Samsung juga menghadirkan rotating bezel disekeliling layar. Bezel ini bisa digunakan untuk swipe atar aplikasi atau navigasi menus. Bezel ini cukup berguna.

Berbeda dengan smartwatch yang ada, Samsung Galaxy Gear S2 tidak akan beroperasi dengan Android wear. Gear S2 akan berjalan dengan Tizen. Walaupun demikian, Gear S2 mampu digunakan bersamaan dengan ponsel Android 4.4 dengan RAM 1,5 GB.

Motorola Moto 360

Setelah cukup sukses menghadirkan generasi pertama Moto 360, Motorola akhirnya menghadirkan generasi terbaru Moto 360 tahun 2015.

Dalam varian terbaru ini, Motorola menghadirkan desain yang cukup tipis dan datar. Tak hanya itu, Motorola juga menghadirkan minimal bezel sehingga Moto 360 2015 tampak lebih mewah dan berkelas. Hal ini juga membuat smartwatch ini menjadi salah satu perangkat dengan layar yang cukup lebar.

Sama seperti Apple Watch, Motorola Moto 360 akan datang dalam dua ukuran yakni 42 mm dan 46 mm. Jika menurutmu Moto 360 lama terlalu besar, kamu sebaiknya melirik jam pintar berukuran 42 mm.

Baca juga: Apple Watch Hermes Nan Modis Akan Segera Rilis

Tak hanya hadir dengan desain yang lebih berkelas, Moto 360 terbaru hadir dengan berbagai peningkatan fitur dibanding seri sebelumnya. Smartwatch ini hadir dengan sistem pengunci pergelangan yaang baru sehingga akan mudah dilepas dan dipasang ataupun berganti model pergelangan. Motorola bahkan menghadirkan dua pergelangan khusus dari kulit dan bahan metal. Motorola juga mengijinkan pengguna untuk mengatur tampilan Moto 360 melalui Motorola Moto Maker.

LG Watch Urbane

Motorola memang menghadirkan smartwatch pertama dengan desain layar bulat. Namun, ternyata LG juga memiliki konsep yang serupa. LG memiliki LG Watch R yang hadir dengan spesifikasi mumpuni. Akan tetapi, LG Watch Urbane hadir dengan tampilan yang lebih baik.

LG Watch Urbane hadir dengan bodi berbahan stainless steel. Jam tangan pintar ini akan hadir dalam dua warna yakni silver dan tembaga ke emasan. Kelebihan produk ini ialah LG menghadirkan pilihan pengikat pergelangan yang bervariasi. Kamu bisa menemukan pengikat berbahan karet, berbahan kulit hingga berbahan metal.

Huawei Watch

Diperkenalkan pada ajang MWC 2015, Huawei Watch menjadi salah satu smartwatch dengan desain elegan yang bulat. Desain ini hadir sebagai jawaban Huawei atas maraknya smartwatch dengan desain serupa.

Untuk desain, jam tangan Huawei ini hadir dengan desain yang cukup klasik mirip jam tangan pada umumnya. Huawei menggunakan bodi berbahan stainless steel yang kokoh. Untuk warna, Huawei menghadirkan pilihan warna emas, silver hingga hitam. Tak berbeda jauh dengan smartwatch yang ada, Huawei menghadirkan pilihan pengikat pergelangan dari bahan karet, metal dan kulit.

Satu hal yang menjadi daya tarik perangkat ini ialah Huawei watch akan menjadi salah satu smartwatch dengan layar beresolusi tinggi. Huawei membekali perangkat ini dengan layar 1,4 inci SAMOLED dengan resolusi 400 x 400 pixels.

 

Baca juga artikel

Huawei Watch, Smartwatch dengan Desain Super Stylish

Gold Apple Watch Murah Diumumkan Hari Ini

Smartwatch Samsung Gear S2 Resmi Dirilis Harga Belum Diungkap

Artikel Lainnya

Komentar