Mito Fantasy Terbaru Punya RAM 2GB Harga Cuma Rp 1,1 Jutaan

Mito Fantasy Terbaru Punya RAM 2GB Harga Cuma Rp 1,1 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Sep 2015 | 10:45

Mito kembali menambah jajaran seri Fantasy miliknya dengan nama Fantasy Max A38. Kehadirannya melengkapi seri fantasy yang sudah ada di pasar seperti Mito Fantasy Text, Mito Fantasy Selfie, Mito Fantasy Type A350, Mito Fantasy Lite, Mito Fantasy Mini A700, Mito Fantasy Note A30 dan lainnya.

Dengan hadirnya smartphone terbaru Mito, persaingan gadget di pasar Indonesia akan semakin seru dengan tampilnya muka baru yang mengusung smartphone dan tablet dengan spesifikasi menjanjikan dikelasnya. Menariknya, spesifikasi Mito Fantasy Max A38 yang diusung terbilang mewah dengan harga terjangkau.

Desain Mito Fantasy Max A38

Mito menghadirkan desain bodi yang cukup berkelas untuk sebuah ponsel Android murah. Mito Fantasy Max A38 menggunakan bodi dengan berlapis kaca. Desain ini sekilas mirip dengan Sony Xperia series. Namun, pada bagian samping, Mito menghadirkan lis metal chrome sehingga ponsel ini mirip iPhone 5 kala dilihat dari samping. Walaupun mengusung desain ala ponsel premium, Mito tidak menggunakan unibodi sehingga cover bodi belakang masih bisa dilepas.

Baca juga: Ini Hasil Benchmark Android One Mito Impact A10

Layar Mito Fantasy Max A38

Seperti kebanyakan ponsel saat ini, Mito menggunakan layar berukuran 5 inci. Namun, untuk resolusi layar, Mito hanya mengandalkan resolusi sederhana WVGA 480 x 854 pixels. Tentu ini sedikit mengecewakan. Walaupun demikian, layar ini sudah cukup baik kala digunakan bermain game, browsing atau menonton video.

Prosesor Mito Fantasy Max A38

Beralih ke bagian mesin, Mito Fantasy Max A38 hadir dengan mesin yang cukup powerfull. Menariknya, Mito tidak memasang chipset mediatek melainkan chipset Spreadturm SC7731 quad-core. Prosesor ini memiliki kecepatan 1,2 Ghz dengan sokongan RAM 2 GB. RAM 2 GB ini menjadi daya tarik tersendiri ponsel Android lokal ini. Pasalnya, RAM besar masih jarang digunakan pada ponsel lokal.  Untuk sistem operasi, Mito menggunakan sistem terbaru yakni Android 5.1 Lollipop.

Memori Mito Fantasy Max A38

Dibagian ini tidak banyak gubahan yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja Mito Fantasy Max A38. Meski penempatan memori internal hanya 16GB dan penambahan slot microSD, spesifikasi ini sudah cukup mendukung tetapi kurang mendongkrak persaingan.

Kamera Mito Fantasy Max A38

Sebagai ponsel low-end, Mito membekali smartphone ini dengan kamera depan 2MP dan kamera utama 8MP. Kamera depannya diklaim bisa merekam video kualitas HD 720p. Walau sudah cukup untuk menunjang persaingan namun akan lebih baik jika kamera depannya 5MP seperti ponsel kelas menengah lainnya.

Harga Mito Fantasy Max A38

Kabarnya Mito Fantasy akan dilepas dengan harga 1,1 jutaan. Pesaingnya akan datang dari ponsel-ponsel seperti Evercoss Elevate Y A66A, Lenovo S650, Himax Polymer Li dan Acer Liquid Z520 yang punya harga tak terpaut jauh.

 

Baca juga artikel

Android One Indonesia, Evercoss One X, Nexian Journey dan Mito Impact Siap Diluncurkan

Mito Fantasy Note A30, Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass 3

Tablet Mito Fantasy T10, Tablet 10 Inci Harga Rp2 Juta Pas

Artikel Lainnya

Komentar