Asus Rilis Tiga Seri Terbaru ASUSPRO untuk Segmen Retail, Pendidikan dan Bisnis

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 14 Sep 2015 | 16:34

Asus pabrikan asal Taiwan, baru saja mengenalkan produk terbaru mereka untuk seri ASUSPRO, yang terdiri dari Notebook ASUSPRO Essential P2420, Desktop ASUSPRO D810MT, dan Desktop AIO ET2311. Ketiga produk tersebut menyasar segmen retail, segmen education, dan segmen business.

Dijelaskan oleh  Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, ketiga model terbaru dari tiap lini produk ASUS komersial disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan segmen yang dituju. “Kami yakin dengan teknologi terbaru yang ditawarkan, kualitas dan daya tahan yang dimiliki produk terbaru tersebut akan mendukung operasional perusahaan,” ujarnya.

Ditambahkan Yohan Wijaya MNC Sales Director Intel Indonesia, jajaran produk yang diluncurkan tersebut diperkuat oleh prosesor Intel Core™ Generasi ke 5 dan Intel Core™ Generasi ke 4. Prosesor jenis ini kata Yohan, menawarkan kinerja komputasi yang handal, tampilan grafis yang menawan ditambah dengan peningkatan daya baterai yang paling signifikan dalam sejarah Intel. “Sangat cocok untuk pekerja bisnis yang membutuhkan kinerja perangkat yang prima untuk mendukung produktivitas mereka,” terangnya.

Berikut ulasan ketiga produk terbaru Asus tersebut.  

Notebook ASUSPRO Essential P2420

Notebook ASUSPRO Essential P2420

ASUSPRO Essensial P2420 untuk menunjang kinerjanya mengandalkan prosesor Intel generasi ke 5 terbaru yang didesain khusus untuk pebisnis skala kecil dan menengah. Notebook ini dilengkapi dengan Windows 8.1 Pro 64-bit, DVD writer, 1x port HDMI dan 1x port VGA.

ASUSPRO Essensial P2420 juga memiliki fingerprint reader untuk menjaga keamanan data penggunanya. Selain itu, notebook ini memiliki 4 buah port, 1x port USB 2.0 dan x3 port USB 3.0 disediakan untuk proses transfer data 10x lebih cepat.

Baca juga: Asus MG278Q, Monitor Gaming Quad HD Dengan FreeSync Meluncur

Untuk menunjang tampilan ASUSPRO Essensial P2420, Asus memberikan cover bertekstur brushed-hairline aluminium yang membuat notebook ini memiliki kesan premium. Untuk menunjang kenyamanan bekerja penggunanya, Asus memberikan layar Anti Glare dan keyboard dengan travel distance yang cukup jauh sehingga mantap saat ditekan. Keyboard tersebut juga berfitur Anti Spill untuk mengamankan data saat terpercik air.

ASUSPRO Essensial P2420 juga dilengkapi USB Charger Plus untuk pengisian daya cepat meskipun notebook dalam keadaan sleep maupun mati. Dengan baterai 4 cell yang digunakan, bobotnya juga tetap ringan, yakni di bawah 2Kg.

PC Desktop ASUSPRO D810MT

PC Desktop ASUSPRO D810MT

PC Desktop ASUSPRO D810MT merupakan perangkat Mini Tower PC Desktop yang diciptakan khusus untuk mendukung kebutuhan produktivitas korporasi. Dilengkapi dengan Windows 8.1 Pro, Prosesor Intel Core vPro Generasi ke-4, Intel vPro Technology yang dilengkapi built-in security untuk proteksi data yang lebih kuat, Dual LAN Technology untuk koneksi internet yang lebih cepat, stabil, dan aman, Dual DVI dengan Display Port yang mendukung multi digital display, keseluruhan fitur tersebut mendukung produktivitas tinggi.

PC Desktop ini juga dilengkapi dengan casing yang didesain sedemikian rupa dengan konsep Tool-less design untuk memudahkan keperluan maintenance dan upgrade tanpa menggunakan peralatan tambahan.

Baca juga: Adu Fitur Asus Zenbook UX305 dan Dell XPS 13

PC Desktop ASUSPRO D810MT dilengkapi dengan berbagai macam proteksi ekstra, yaitu Trusted Platform Module (TPM) yang memberikan proteksi ekstra pada data dari serangan dunia nyata, seperti pencurian peralatan, serangan secara fisik, dan berbagai serangan dari dunia nyata. Pengaturan password untuk HDD yang lebih mudah melalui UEFI BIOS, dan Chassis Intrusion Alert yang akan memberikan peringatan keamanan jika casing PC Desktop dibuka, untuk memberikan proteksi ekstra pada komponen dan data.

Seluruh lini PC Desktop ASUSPRO telah melalui rangkaian uji ketahanan yang ketat, seperti uji kebisingan yang ketat, uji getaran, uji jatuh, dan uji thermal shock untuk menghantarkan PC Desktop berkualitas terbaik kepada konsumen. Selain itu, PC Desktop ASUSPRO juga dilengkapi dengan ASUS Q-Fan Technology yang menganalisa dan menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis dengan kebutuhan kinerja sistem, sehingga menghasilkan suara yang lebih sunyi dan tidak panas.

Desktop AIO ASUS ET2311

Desktop AIO ASUS ET2311

Mengusung desain yang ramping dan modern, serta menggunakan teknologi PC mutakhir, Desktop AiO ASUS ET2311 menyuguhkan inpirasi gabungan dari kenyamanan dan fleksibilitas ke rumah pengguna. Mengutamakan fleksibilitas, All-in-one PC Desktop ini memberikan suasana yang bersih dan praktis tanpa adanya kabel yang berserakan.

Didukung oleh prosesor 4th Gen Intel Core dengan varian i5 atau i7 memberikan kemampuan komputasi yang lebih handal. Monitor 23 inci IPS panel, Full HD 1920x1080 LED-backlit menampilkan gambar hi-definition yang lebih cemerlang namun tetap hemat energi, serta fitur 10-point multi touch-screen memberikan dukungan penuh untuk sistem operasi Windows 8.1.

Menyelaraskan tampilan visual cemerlang dan kualitas audio premium, ASUS ET2311 dilengkapi dengan ASUS SonicMaster Premium Technology yang menyuguhkan suara yang lebih jernih, volume yang lebih besar, dan suara yang lebih detail. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan AiO ini sebagai monitor sekunder dengan menghubungkannya dengan PC Desktop, notebook, dan tablet menggunakan port HDMI. Dilengkapi dengan DVDRW dan port HDMI yang dapat dihubungkan ke konsol gaming, melengkapi pengalaman multimedia ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain ketiga seri produk unggulan diatas, ASUS juga menyediakan varian lain diantaranya adalah ASUSPRO BU401, PU451, PU301, dan H100TAF untuk notebook, ASUSPRO BM1AF, D510MT, BP1AD, dan EB1036, EB1037 untuk desktop serta ASUSPRO AIO A4310, ET1620. Produk-produk tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan ketiga segmen tersebut, yakni kalangan retail, education, dan business.

 

Baca juga artikel

Duel Spesifikasi Notebook 11,6 inci, Asus X200MA dan Lenovo S20-30

Asus X550ZE Hadir dengan Dua Mesin Grafis dan APU Kaveri

Asus Chromebook Flip, Chromebook Tertipis Seharga Rp 3,3 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar