Notebook N501JW Cocok Buat Desainer, Arsitektur dan Gamer

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 02 Sep 2015 | 14:38

Asus N501JW

Asus kembali menawarkan sebuah notebook multimedia dengan peforma ciamik yang cocok untuk para desainer, arsitektur dan gamer. Adalah Asus N501JW, notebook multifungsi yang didukung dengan layar 4K dan dan audio bersertifikasi SonicMaster Premium. Asus menawarkan harga Rp 19,799.000 untuk konsumen yang tertarik menggunakan N501JW.

Desain

Asus memberikan desain yang tipis dan stylish pada N501JW.  Pabrikan asal Taiwan ini menggunakan desain diamond-cut serta brushed-metal surface pada touchpad yang luas. Material full aluminium surface dengan ketebalan hanya 0,8 inci dan juga dengan speaker ripe design menyempurnakan tampilannya.

Layar

Notebook N501JW memiliki layar IPS berukuran 15,6 inci beresolusi ultra HD 4K 3860 x 2160 pixels yang menawarkan kerapatan pixels mencapai 282 pixel per inci dan sudut pandang 178 derajat tanpa adanya penurunan warna. Layar dengan resolusi ultra HD 4K empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi Full HD dan bahkan lebih tajam dibanding retina display yang punya resolusi 2880x1800 di layar 15,4” dengan kerapatan 220 ppi.

Baca juga: Adu Fitur Asus Zenbook UX305 dan Dell XPS 13

Layar Asus Notebook N501JW pun sudah dibekali fitur VisualMaster. Fitur ini menghadirkan standar baru untuk notebook multimedia dari sisi kejelasan dan detil visual. Untuk reproduksi warna yang lebih tajam dan akurat, teknologi VisualMaster pada Asus N501JW menawarkan color gamut hingga 72% NTSC, 74% Adobe RGB, dan 100% sRGB.

Rendering warna bahkan bisa dibuat lebih presisi dengan memanfaatkan fitur color temperature yang sudah disediakan. Sebagai penyempurna, teknologi ASUS Splendid juga disediakan untuk mengoptimalkan setting warna lebih lanjut saat notebook sedang digunakan.

Hardware

Seperti sudah disebutkan di atas, otak dari Asus N501JW merupakan prosesor Quad core Intel Core i7-4720HQ berkecepatan standar 2,6GHz yang mampu ditingkatkan hingga 3,6GHz. Asus menjamin prosesor tersebut mampu menghadirkan peforma yang tinggi untuk tugas apapun. Dengan RAM berkapasitas ekstra besar, yakni 8GB, kondisi pekerjaan multitasking sama sekali bukan menjadi masalah.

Kamu juga akan dimanjakan dengan grafis terkini Nvidia yakni GeForce GTX 960M yang merupakan grafis kelas gaming. Dengan video memory sebesar 4GB, pengguna bisa memainkan video resolusi ultra HD 4K dengan mulus, rendering 3D dengan lancar, ataupun bermain game 3D terkini di resolusi tinggi tanpa mengalami penurunan frame rate.

Agar sistem dapat berjalan lebih cepat, pada bagian dalam Asus N501JW juga sudah dibenamkan sebuah solid state drive (SSD) berkapasitas 128GB. Selain menawarkan kecepatan read-write yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan harddisk biasa, SSD juga bekerja tanpa suara karena tidak ada komponen yang aktif bergerak saat ia bekerja. Namun demikian, ASUS juga menyertakan harddisk SATA berkapasitas 1TB bagi pengguna yang ingin menyimpan konten-konten multimedia di notebook.

Keyboard

Illuminated Chiclet keyboard akan membuat pengalaman mengetik menjadi tanpa masalah meski dalam ruangan gelap gulita. Adapun demi mempermudah pengguna, misalnya saat sedang bermain game ataupun menjalankan aplikasi penghitungan, Asus menyediakan numeric keypad pada N501JW.

Cek Spesifikasi dan kesediaan Asus N501JW

 

Baca juga artikel

Duel Spesifikasi Notebook 11,6 inci, Asus X200MA dan Lenovo S20-30

Asus X550ZE Hadir dengan Dua Mesin Grafis dan APU Kaveri

Asus Transformer Book T100HA, Tablet 2-in-1 dengan Intel Atom x5

 

Artikel Lainnya

Komentar