Rekomendasi Toko: 18 Ponsel Lokal Terjangkau Paling Laris di ITC Roxy Mas

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 01 Sep 2015 | 16:52

 

Meski gempuran ponsel global di pasar ponsel Tanah Air tak henti-hentinya menghujani pasar, namun kiprah ponsel lokal tak juga surut dan menjadi lesuh. Peminat ponsel di kelas bawah dengan harga di bawah sejuta dan harga sejutaan masih ramai pembeli, khususnya untuk produk lokal seperti Advan dan Evercoss.

Kedua brand ini membawa banyak pilihan smartphone yang tak kalah menariknya dari hp besutan Samsung, LG dan juga Microsoft. Seperti diungkap oleh Andi dari Axindo Cellular, untuk ponsel 4G saja, sekarang masih kurang begitu laris karena edukasi cara penggunaan ponsel 4G masih kurang mengena di konsumen,” ujarnya.

Masih menurut Andi, konsumen awam masih berkutat dengan ponsel-ponsel Android dan perangkat tersebut tetap menyajikan banyak keuntungan bagi konsumen, terutama Play Store yang menyajikan berbagai game yang bisa diunduh secara gratis.

Apalagi katanya, harga yang ditawarkan pun masih terjangkau, paling laris justru datang di kelas low end dengan bugjet di bawah sejuta. Makanya tak heran jika vendor lokal kadang mengakalinya dengan mengupgrade ponsel lawas yang mereka miliki.” Kadang cuma peningkatan di kamera saja atau di memori internal dan kapasitas RAM. Untuk harga paling beda Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribuan,” terangnya.

Sejurus dengan Andi, Sari dari toko  Hon’s yang berada di lantai 1 ITC Roxy Mas menuturkan, dari kelas bawah justru yang laris adalah ponsel-ponsel lawas macam Nokia Asha 210 dan Nokia 208. Keduanya merupakan ponsel dual SIM dengan desain candy bar lengkap dengan keyboard QWRTY. Biasanya dituturkan oleh Sari pembelinya sudah berumur separuh baya untuk penggunaan telepon dan SMS saja.

Nokia Asha 210 dan Nokia 208 sama-sama memiliki layar 2,4 inci dengan layar TFT beresolusi 320 x 240 pixels, radio FM sebagai hiburan, serta kamera belakang 1,3 MP untuk Nokia 208 dan 2 MP untuk kamera Asha 210. Perbedaan lainnya terletak pada koneksi yang dimiliki dimana Asha 210 sudah dibekali koneksi WiFi dan kapasitas beterai lebih besar 1200 mAh. Sedangkan Nokia 208 kapasitas baterainya hanya 1020mAh.

Untuk lebih lengkapnya ponsel apa saja yang laris di ITC Roxy Mas, lihat tabel di bawah ini.

Hp Lokal Paling Laris di ITC Roxy Mas

Rekomendasi Toko

Axindo

ITC Roxy Mas, Lantai Dasar No 100, telp 021 63857640

Hon’s

ITC Roxy Mas, Lantai 1 No 119, telp 021 63856326

 

Baca juga artikel

Microsoft Luncurkan Xbox One Elite Bundle dengan Wireless Controller

Tablet Windows 12 Inci dengan Windows 10 Masih Misteri

Video Pembuka Game Halo 5: Guardians Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar