5 Smartphone dengan Kamera Autofokus Tercepat

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 28 Agu 2015 | 22:16

Smartphone saat ini telah dibekali fitur kamera yang semakin baik. Tak hanya menyamai kamera digital, fitur yang diusung kamera smartphone bahkan lebih update dan lebih cepat. Sebut saja fitur lases, phase detection, infrared, focus pixels hingga hybrid focusing yang sudah digunakan diberbagai smartphone saat ini. Setiap fitur tersebut tentu berbeda-beda, namun menjanjikan kecepatan dan hasil yang lebih baik kala membidik objek.

Salah satu teknologi yang saat ini paling sering digunakan ialah Phase Detection Auto Focus. Lalu, manakah diantara smartphone saat ini yang bisa mengambil gambar dengan cepat dengan teknologi PDAF. Berikut daftarnya:

Xiaomi Redmi Note 2

Smartphone ini bukanlah smartphone terbaik dengan teknologi PDAF, namun Xiaomi Redmi Note 2 menjadi salah satu yang tercepat dalam hal autofocus. Dari klaim dan uji coba yang dilakukan Xiaomi, smartphone ini memiliki kecepatan 0,1 detik untuk fokus. Untuk sektor kamera, ponsel Android 4G ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Pada bagian layar, terpasang layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p IPS. Pada bagian mesin, terpasang mesin Helio X10 yang cukup membantu kinerja kamera.

Apple iPhone 6

Apple mungkin bukanlah salah satu smartphone dengan kamera terbaik. Namun, Apple terus mengembangkan kameranya agar lebih baik dan lebih cepat dalam mengambil gambar. Dari data yang ada, kamera iPhone 6 mampu mengambil fokus dalam waktu 0,1 – 0,3 detik. Kemampuan kamera ini bahkan sudah disokong Apple Focus Pixels. iPhone 6 dibekali kamera utama 8MP.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung memang baru merilis ponsel ini. Meski mengusung kamera yang tak berbeda jauh dengan seri Galaxy S6, smartphone ini memiliki kecepatan fokus hingga 0,1 detik. Dengan layar QuadHD dan mesin Exynos terbaru semakin memanjakan kamu yang gemar fotografi.

Sony Xperia M5

Smartphone Sony ini dibekali kamera utama 21MP dengan sensor Sony IMX230. Kamera ini bahkan dibekali teknologi phase detection yang diklaim setara dengan teknologi kamera mirrorless. Untuk kecepatan fokus, kamera ini mampu mengambil fokus 0,2 detik saja.

Motorola Moto X Style

Tak hanya Sony Xperia M5 saja yang dibekali sensor Sony IMX230. Motorola juga menggunakan teknologi yang sama pada Moto X Style. Mengusung kamara utama 21 MP dengan kecepatan fokus 0,2 detik saja. smartphone ini juga dibekali layar 5,7 inci Quad HD untuk menampilkan hasil bidikan lebih jelas.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar

Faradz Ramadhan 20 November 2015 - 13:20
pricebook barang murah berkualitas