Lenovo Ideapad 100 Dirilis Rp 3,4 juta untuk Pelajar

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 27 Agu 2015 | 22:27

Lenovo Ideapad 100

Lenovo beberapa waktu lalu menghadirkan beberapa jajaran laptop terbarunya. Dalam jajaran produk tersebut terdapat sebuah laptop dengan harga yang terjangkau yakni Lenovo ideapad 100. Laptop ini memang sengaja dimasukkan ke pasar Indonesia untuk membidik para pengguna dari kalangan pelajar. Walaupun harganya terjangkau, laptop ini mengusung spesifikasi yang cukup baik untuk penggunaan harian.

Dikutip dari situs berita Antara, Felix Ignatius Tanumihardja selaku Lenovo Indonesia Consumer Product Lead mengatakan bahwa Ideapad 100 cocok untuk konsumen dengan budget terbatas, namun tetap produktif dan stylish karena peforma laptop ini luar biasa.

Laptop terbaru Lenovo ini hadir dengan desain yang cukup solid, ramping dan minimalis khas laptop entry-level. Dimensinya juga tak terlalu besar, namun ringan sehingga mudah dibawa dan disimpan. Lenovo juga menghadirkan keyboard khas notebook yang cukup nyaman. Lenovo juga menghadirkan touchpad yang cukup lebar dan responsive kala digunakan.

Baca juga: Lenovo Merilis Dual Laptop High-End Baru P50 Dan P70

Lenovo ideapad 100 menggunakan layar berukuran 14 inci. Layar ini dibekali resolusi 1366 x 768 pixels. Layar ini terbilang mewah untuk sebuah laptop low budget. Sayangnya, layar ini tidak dibekali fitur layar sentuh.

Pada bagian mesin, laptop Lenovo terbaru ini menggunakan mesin kelas bawah yang cukup baik. Lenovo memilih menggunakan prosesor intel dual core N2840 generasi Bay Trail yang mampu berlari dengan kecepatan 2,16 GHz. Kinerja laptop murah ini semakin optimal dengan sokongan memori RAM 2GB dan pengolah grafis VGA Intel HD Graphics. Bila peformanya dirasa kurang powerfull, kamu bisa menambah RAM menjadi 4GB.

Untuk sistem operasi, Lenovo ideapad 100 menggunakan OS Windows 8.1 with bing. Laptop ini dibekali berbagai konektivitas yang lengkap seperti port USB dan card reader. Lenovo juga dikabarkan menambahkan beberapa modul belajar kurikulum matematika dan sains hingga Bahasa Inggris yang diajarkan di sekolah standar internasional untuk membantu para pelajar belajar memahaminya. Lenovo Ideapad 100 akan dilepas dengan harga 3,4 juta rupiah saja.

 

Baca juga artikel

Duel Spesifikasi Notebook 11,6 inci, Asus X200MA dan Lenovo S20-30

Duel Ultrabook, Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Lenovo IdeaCentre Stick 300, PC Berbentuk USB Drive

Artikel Lainnya

Komentar