Samsung Tawarkan Gear VR Headset Terbaru

Oleh Nadia Maharani on Senin, 24 Agu 2015 | 18:49

Samsung Gear VR

Apakah kamu salah satu pengguna smartphone Samsung teranyar, yakni Galaxy S6 atau S6 Edge? Jika iya, mau menikmati sensasi lain saat menggunakan smartphone keren tersebut? Samsung ternyata memiliki perangkat pendukung lain yang dijamin akan membuat smartphone-mu makin sangar, yakni sebuah Gear VR Headset baru.

Dengan menggelontorkan dana ekstra senilai $200 atau Rp5,5juta, kamu bisa mendapatkan perangkat tambahan berupa VR Gear headset. Bisa menikmati sensasi virtual menjadi nilai plus yang ditawarkan perangkat itu. Samsung menggandeng Oculus untuk pembuatan VR Gear tersebut dimana software yang dimilikinya akan menghidupkan pengalaman ala virtual reality secara maksimal. Ada pula aplikasi VR, semacam Oculus 360 dan Oculus Cinema yang dibenamkan ke dalamnya.

Baca juga: Perbedaan Samsung S6 Edge+ dengan S6 Edge

Berkat layar Quad HD 5,1 inci dengan 576 pixels per inci, layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sangat ideal untuk digabungkan dengan VR Gear tersebut. Ada juga beberapa setting yang bisa diatur untuk membuat aktivitasmu menggunakan perangkat VR itu makin nyaman. Dengan perangkat yang mudah untuk digunakan tersebut, kamu juga dapat mencari konten secara praktis.

Memang, sistem VR yang ditawarkan pada headset itu tidak seperti yang digambarkan di film Matrix. Ada sedikit perasaan aneh saat menggunakannya sehingga butuh sedikit waktu untuk terbiasa. Namun, berdasarkan pengalaman beberapa tester, tidak ada muncul keluhan, semacam pusing, paska menggunakannya. Sensor gerakannya juga amat responsif. Untuk user interface-nya, tampilan VR Gear tersebut terlihat natural. Pengguna cukup melihat apa yang ingin dipilih lalu sentuh touchpad yang ada di sisi VR Gear itu.

Menggunakan VR Gear untuk menonton film biasa maupun 3D akan memberikan hasil yang luar biasa. Tak tanggung-tanggung, kualitas gambar sekaligus sensasi yang dirasakan pengguna VR Gear itu dinilai lebih baik dari IMAX. Untuk kamu yang memiliki hobi menonton film, perangkat ini sangat direkomendasikan untukmu.

Bayangkan, kamu seakan-akan masuk ke dunia lain saat memakai perangkat canggih tersebut. Bahkan, kala kamu menggunakannya untuk bermain game shooting ala first-person, muncul perasaan dimana kamu terlibat secara fisik ke dalam permainan. Adrenalin pun terpicu sehingga gaming menjadi makin seru. Tak heran jika VR Gear headset buatan Samsung itu mendapat respon positif.

 

Baca juga artikel

Samsung Galaxy J7 Menarik di Chipset dan Layar

Samsung Galaxy J5 Jago di Layar Harga kisaran Rp 3 juta

Bagaimana Bila Samsung Galaxy Note 5 Dijatuhkan? Berikut Videonya

Artikel Lainnya

Komentar