Advan S50F Sudah bisa dipesan Harga Rp 1,1 Juta

Oleh Aris Wibowo on Senin, 24 Agu 2015 | 13:13

Advan S50F

Tak menunggu waktu lama setelah membuka pre-order atau pemesanan varian Advan M6 beberapa minggu lalu, Advan kini sudah membuka pre order untuk varian baru mereka yakni seri Advan S50F. Menyasar kelas smartphone entry-level, ponsel ini dibekali spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk sebuah ponsel lokal. Bahkan Advan menggadang-gadang ponsel ini bisa bersaing dengan Zenfone C atau Android One sekalipun.

Lalu seperti apa spesifikasi lengkap smartphone terbaru Advan ini?

Desain

Desain yang diusung Advan S50F terbilang cukup menggoda untuk sebuah ponsel dari vendor lokal. Pasalnya, Advan mengusung desain yang minimalis, elegan bahkan sekilas mirip dengan seri Zenfone. Ponsel ini hadir dengan bodi plastik yang cukup solid berwarna elegan. Di bawah layar, tersedia 3 tombol kapasitif untuk mengoperasikan perangkat.

Untuk dimensi, ponsel ini hadir dengan dimensi yang cukup pas ditangan dengan ketebalan hanya 8,6 mm dan berat 150 gram saja. Setidaknya terdapat tiga pilihan warna, yakni emas, hitam dan putih.

Baca juga: HP Advan dengan Layar Lebar Harga Murah Cuma Sejutaan

Layar

Ponsel Android murah ini menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini menggunakan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Teknologi ini membuat tampilan layar cukup tajam dan jernih. Produsen juga membekali teknologi tambahan OnCell  Full Lamination yang membuat pantulan cahaya semakin minimal. Ada juga lapisan Anti-fingerprint coating yang membuat layar bersih tidak berbekas sidik jari kala digunakan.

Sistem Operasi dan Hardware

Meski mengusung harga murah, Advan S50F dibekali mesin kelas menengah yang cukup mumpuni. Produsen Advan memasang Chipset Mediatek MT6582M Quad core dengan kecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini akan semakin bekerja optimal dan responsive dengan sokongan RAM 1GB dan GPU Mali 400 hingga memori internal 8GB. Alhasil, smartphone ini bisa digunakan untuk multitasking ataupun bermain game tanpa takut lag.

Sayangnya, untuk sistem operasi, Advan S50F masih menggunakan OS lama yakni Android 4.4 Kitkat Namun hal itu tidak mengurangi keseruan kala mengoperasikan ponsel ini.

Kamera

Ada memberikan sentuhan berbeda untuk ponsel kelas menengahnya ini. Jika kebanyakan ponsel saat ini memberikan resolusi 8MP dan 5MP, untuk seri Advan S50F kedua kameranya mengandalkan resolusi 5MP saja. Bisa jadi ini menjadi cara Advan untuk menekan harganya menjadi lebih murah.

Harga dan ketersedian

Harga Advan S50F terbilang cukup bersaing karena hanya berada dikisaran Rp 1,1 juta. Kamu yang mau preorder sekarang sudah bisa melakukannya di beberapa toko online Tanah Air seperti Lazada atau berkunjung ke web-nya Okeshop.

 

Baca juga artikel

Advan Vandroid X7 Istimewa Berkat Intel SoFIA

Adu Ponsel Lokal 5 inci, Advan M6 dan Evercoss Elevate Y

Advan M6 Mirip Zenfone Sudah Bisa Preorder Sekarang

Artikel Lainnya

Komentar