Coolpad Sky Mini Resmi Dijual di Indonesia Harga Rp 2 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Agu 2015 | 11:10

Satu lagi produsen gadget asal Cina yang siap bertarung di panasnya persaingan pasar gadget Indonesia. Produsen bernama Coolpad baru saja memperkenalkan produk baru bernama Coolpad Sky Mini. Smartphone kali ini mencoba menyasar pasar kelas menengah yang masih terbuka lebar.

Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia, Natalie Chen mengungkapkan bahwa smartphone ini adalah perpaduan teknologi baru dengan ukuran dan kinerja yang lebih baik.

oolpad memang bukanlah pemain baru dipasar Indonesia. Produsen ini memahami betul kondisi pasar Indonesia. Maka tak salah, Coolpad Sky mini dihadirkan. Dalam perangkat ini tersaji desain elegan dan minimalis khas perangkat kelas menengah. Menariknya, Coolpad menghadirkan casing baby skin yakni teknologi casing bary dengan bahan ramah lingkungan sehingga casing lebih lembut dan nyaman digunakan. Bahkan, casing ini diklaim anti keringat dan sidik jari.

Baca juga: Coolpad Star Masuk Indonesia Berbekal Layar 5 Inci dan Desain Elegan

Pada bagian layar, Coolpad menggunakan layar berukuran 4,7 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi 960 x 540 pixels. Layar ini juga hadir dengan bezel tipis sehingga tampak lebih luas. Dengan sokongan fitur multitouch, perangkat ini cocok digunakan bermain game, menonton video ataupun browsing.

Pada bagian mesin, Coolpad Sky mini mengusung mesin kelas menengah yang cukup tangguh. Coolpad memilih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 1GB dan pengolah grafis Adreno 306. Alhasil kinerja yang diusung cukup untuk multitasking dan bermain game.

Untuk sistem operasi, ponsel Android 4G LTE ini sudah menggunakan OS Android 5.1. dengan Cool UI. Alhasil, tampilan lebih minimalis dan halus kala dioperasikan. Sementara itu, pada penyimpanan data, Coolpad Sky Mini menghadirkan memori internal 8 GB dan slot micro sd.

Coolpad tidak lupa memasang kamera berukuran 5MP di depan dan 8MP di belakang. Menariknya, Coolpad menambahkan fitur beuty mode, double capture hingga banyak lagi untuk mempercantik hasil bidikan. Dalam ponsel ini terpasang fitur infra red yang bisa digunakan pengguna sebagai remote control untuk menjalankan perangkat elektronik seperti AC, TV dan lain-lain. Untuk urusan harga, Coolpad Sky mini akan dilepas dikisaran harga 2 jutaan.

 

Baca juga artikel

Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

3 Gadget Canggih Murah dari Coolpad Meluncur ke Indonesia

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

Artikel Lainnya

Komentar