Advan Vandroid X7 Istimewa Berkat Intel SoFIA

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 12 Agu 2015 | 04:04

 

Advan, sebagai salah satu merek lokal Indonesia, kembali menggebrak pasar gadget dengan perangkat anyar yang dibekali dengan mesin Intel terbaru, yaitu Intel SoFIA dan menjadi perangkat pertama di Indonesia yang mempergunakan prosesor tersebut. Intel SoFIA atau lebih dikenal dengan Intel Atom X3 adalah daya tarik utama Advan Vandroid X7.

Advan Vandroid X7 diperuntukan bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan juga pengguna umum yang membutuhkan perangkat dengan layar lebar. Layar pada perangkat ini berbentang 7 inci dengan resolusi yang cukup lumayan yaitu WSVGA 1024 x 600 pixels dan kepadatan pixels yang mencapai 170 ppi. Layar yang dipergunakan sudah berteknologi IPS yang mampu menampilkan gambar pada sudut pandang yang lebih lebar.

Pada bagian dalam Advan Vandroid X7 terdapat chipset besutan Intel yaitu chipset Quad core 64-bit Intel Atom X3-3230RK yang mampu digeber pada clockspeed 1GHz dan kinerjanya diperkuat dengan RAM 1GB. Untuk sisi grafis, terdapat GPU Mali-400MP2 dengan  tambahan internal storage 8GB yang bisa ditambah 32GB dengan menjejalkan sebuah microSD pada slot yang tersedia. Ada pula dukungan baterai dengan kapasitas 2500mAh.

Sisi kamera Advan Vandroid X7 cukup lumayan untuk perangkat yang dibandrol dengan harga 1,1 juta ini yaitu kamera utama 2MP dan kamera depan VGA 0,3MP  yang cukupan untuk video call.

Untuk konektivitas, Advan Vandroid X7 sudah mendukung 3G HSDPA, Bluetooth 4,1, microUSB, FM, audio Jack, USB OTG dan ada dua SIM. Saat ini Advan Vandroid X7 sudah bisa dibeli dari berbagai toko online di Indonesia dan jika kamu ingin harga yang terbaik, bandingkan harganya di Pricebook dan kamu akan mendapatkannya dengan harga yang paling murah.

 

Baca juga artikel

Adu Ponsel Lokal 5 inci, Advan M6 dan Evercoss Elevate Y

Smartphone Advan Quad Core terbaik Saat Ini

Harga Smartphone 5.0 Inci Teranyar Advan Mulai dari Rp 600an Ribu

Artikel Lainnya

Komentar