5 Smartphone dengan Fitur Quick Charging Tercepat

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Agu 2015 | 13:50

Baterai yang boros tampaknya masih menjadi masalah kontroversial smartphone saat ini. Hal ini disebabkan smartphone saat ini mengusung teknologi yang baru, namun memakan banyak daya. Sebut saja layar yang lebar, resolusi layar yang tinggi, fitur internet yang cepat, mesin yang powerfull hingga kamera bersensor tinggi merupakan penyebab utama borosnya baterai smartphone. Untungnya, beberapa produsen sudah menghadirkan fitur Quick Charging sehingga memudahkan pengguna mengisi baterai perangkatnya dengan lebih cepat.

Bila kamu membutuhkan smartphone yang bisa mengisi baterai lebih cepat, Berikut daftar smartphone high-end dengan fitur Quick Charging yang bisa kamu pilih.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Kedua ponsel premium ini hadir dengan baterai yang tidak bisa dilepas. Alhasil kamu tidak mungkin mengganti baterai ponsel ini dengan baterai cadangan bila kehabisan daya. Untungnya, Samsung sudah membenamkan fitur Quick Charging cepat pada kedua ponsel Android ini.

Dalam penggunaan harian, Galaxy S6 standar mampu mengisi ulang dari 0% ke 100% hanya membutuhkan waktu 76 menit. Sementara itu, seri Galaxy S6 Edge butuh waktu lebih lama yakni 83 menit untuk bisa terisi penuh. Hal ini tentu cukup membantu kamu yang sibuk dan selalu membutuhkan smartphone.

Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge

Samsung Galaxy Note 4 juga hadir dengan fitur quick charging. Ponsel layar lebar ini kabarnya mampu diisi secara penuh dengan waktu hanya 95 menit. Sementara itu, Note Edge hanya membutuhkan waktu 82 menit saja. Tampaknya fitur Quick Charging Note Edge dan S6 Edge serupa. Untungnya, Samsung sudah membenamkan teknologi power saving dan kapasitas baterai yang besar sehingga smartphone ini semakin awet digunakan.

Google Nexus 6

Nexus 6 hadir dengan layar yang lebar dan baterai berkapasitas 3220 mAh. Sayangnya, ponsel ini terbilang boros meski mengusung baterai yang besar. Menariknya, smartphone ini sudah dibekali fitur Quick Charging. Ponsel ini bahkan mampu diisi ulang hingga penuh dalam waktu 98 menit saja. Diantara varian nexus lain, Nexus 6 hadir dengan fitur Quick Charging yang cepat.

Samsung Galaxy S6 Active

Meski sama-sama termasuk generasi Galaxy S6, ternyata Galaxy S6 Active hadir dengan fitur Quick Charging yang lebih lama. Walaupun demikian, ponsel rugged ini hadir dengan pengisian ulang tercepat diantara ponsel rugged lainnya yakni 103 menit dari 0 hingga 100%.

HTC One M9

HTC hadir dengan smartphone premium yang cukup mengesankan dari sisi peforma mesin dan kamera. Untuk mengimbangi kinerjanya, HTC juga membenamkan baterai yang cukup besar. HTC bahkan memasang fitur Quick Charging yang mampu mengisi ulang dari 0 – 100% dalam waktu 106 menit.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar