Diperbaharui pada Kamis, 6 Agustus 2015 | 14:21

Advan M6 Mirip Zenfone Sudah Bisa Preorder Sekarang

Advan, salah satu merek lokal papan atas kembali meluncurkan salah satu perangkat yang menyasar pasar kelas menengah dengan kode Advan M6. Perangkat ini sudah bisa kamu pesan hingga tanggal 7 Agustus di Lazada dan akan dikirimkan kepada para pembeli mulai 18 Agustus mendatang. Lantas apa keistimewaan Advan M6 ini sehingga kamu harus membelinya?

Desain dan Layar

Sekilas desain Advan M6 sangat mirip dengan Asus Zenfone series dengan sebuah speaker grill di bawah layar, sudah terbayang bagaimana elegannya perangkat ini bukan? Namun jangan terburu kagum, Advan M6 dibekali dengan spesifikasi yang cukup bisa membuat kamu ngiler, yaitu sebuah layar dengan bentang 5 inci dan berbekal panel IPS. Layar tersebut mampu menampilkan gambar yang detail dan cerah berkat resolusi HD 1280 x 720 pixels dan kepadatan pixels 294 ppi.

Baca juga: Smartphone Andalan Advan bagi Pecinta Selfie

Hardware

Untuk urusan kinerja, Advan M6 mengandalkan sebuah chipset Octa core 64-bit MT6592 yang mampu digeber pada kecepatan 1,4GHz. Demi memaksimalkan kinerjanya, sebuah RAM dengan ukuran 2GB juga sudah ditambahkan berikut sebuah mesin grafis bawaan chipset, Mali-450MP4.  Untuk ruang penyimpanan data, terdapat rom dengan kapasitas 16GB yang masih bisa diperluas dengan menjejalkan microSD pada slot yang tersedia. Untuk sumber energi bagi mesin ini, sebuah baterai dengan kapasitas 2300mAh juga sudah ditambahkan. Namun sayangnya, mesin tangguh ini masih menjalankan OS KitKat, padahan smartphone lain sudah migrasi semuanya ke Lollipop.

Kamera dan Fitur Lain

Untuk kamera, Advan M6 dibekali dengan sebuah kamera utama dengan kekuatan 8MP dengan fitur auto focus dan LED flash serta kamera depan dengan kekuatan 5MP. Sudah tersemat pula fitur-fitur Android standar yang lengkap dengan dukungan dual SIM yang hanya mendukung up to 3G HSDPA saja. Harga jual Advan M6 di Lazada saat ini di kisaran 1,7 juta rupiah, namun tentunya kamu bisa mendapatkan harga terbaik dengan selalu mengikuti update kami.

 

Baca juga artikel

Smartphone Android OTG Advan Mulai dari Rp 700an Ribu

Smartphone Advan Quad Core terbaik Saat Ini

Harga Smartphone 5.0 Inci Teranyar Advan Mulai dari Rp 600an Ribu

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts