Coolpad Star Masuk Indonesia Berbekal Layar 5 Inci dan Desain Elegan

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 30 Jul 2015 | 11:51

Coolpad adalah ‘lagi-lagi’ produsen smartphone asal Tiongkok yang baru saja masuk ke Indonesia. Walaupun masih tergolong baru di Indonesia namun perusahaan ini cepat sekali mendapatkan konsumen, apalagi dengan perangkat pertamanya, Coolpad Soar, yang diluncurkan di Indonesia beberapa bulan yang lalu. Dengan melihat pasar yang cukup signifikan di Indonesia, Coolpad kembali mengenalkan perangkat terbarunya, Coolpad Star. Perangkat ini dibekali dengan fitur yang menawan dan desain yang elegan. Penasaran? Simak ulasan yang dirangkum dari beberapa sumber berikut ini.

Desain dan Layar Coolpad Star

Dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan kepadatan piksel yang cukup tinggi mencapai 294 ppi. Layar yang dipergunakan adalah jenis IPS yang sayangnya lebih rendah dari Coolpad Soar yang sudah memakai Super AMOLED dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Namun hal tersebut tak lantas membuat Coolpad Star menjadi jelek, bahkan justru tampak sangat elegan dengan desain yang stylish dan dilengkapi dengan proteksi double-side sapphire Corning Gorilla Glass yang membuat smartphone Tiongkok ini 5 kali lebih kuat dari perangkat lain sekelasnya. Dimensi Coolpad Star adalah142 x 71 x 5,9 mm yang cukup nyaman untuk genggaman kamu.

Baca juga: Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Hardware Coolpad Star

Pada dalam body Coolpad Star terdapat dapur pacu yang ditenagai dengan chipset 64-bit quad core Snapdragon 415 yang mempunyai clockspeed 1,2GHz. Dukungan teknologi 64-bit selain berkinerja lebih tinggi juga mampu menghemat penggunaan daya baterai. Untuk tampilan, Coolpad Star mengadalkan kinerja dari GPU Adreno 306 dan didukung pula oleh RAM 1GB serta internal storage yang berkapasitas 8GB yang bisa ditambah 64GB dengan slot MicroSD.

Kamera Coolpad Star

Pada sektor kamera, Coolpad Star sudah dibekali dengan dual camera dengan sensor buatan Sony, Exmor R berkekuatan 8MP sebagai kamera utama dan kamera depan 5MP. Pada kamera utama sudah dilengkapi pula dengan auto focus dan LED flash.

Konektivitas Coolpad Star

Untuk ketersediaan koneksi, Coolpad Star dibekali dengan dua slot SIM yang sudah mampu mendukung jaringan tercepat 4G LTE saat ini serta jaringan lain yang lebih lambat (3G dan 2G). tak lupa ada pula fitur standar seperti Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

Untuk harganya, Coolpad Star dijual dikisaran kurang dari dua jutaan rupiah saja di Indonesia. Jika kamu ingin mendapatkan harga terbaik, silahkan cek update harga di pricebook ini.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar