Smartphone Murah Asal Tiongkok Mulai dari Rp 1,5 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jul 2015 | 15:59

Tahun 2015 ini industri smartphone Tiongkok berkembang pesat. Banyak produsen baru bermunculan dengan smartphone berspesifikasi tinggi tetapi harga terjangkau.

Kini ponsel asal Tiongkok bukan hanya dipandang sebagai pelengkap pasar dan mampu disejajarkan dengan vendor besar lainnya. Berikut beberapa smartphone asal Tiongkok dengan banderol murah mulai dari Rp 1,5 jutaan.

Xiaomi Redmi 2A

Harga termurah Xiaomi Redmi 2A Rp -

Xiaomi menjadi salah satu vendor ponsel asal Cina yang menghadirkan ponsel murah dengan kualitas tinggi. Dalam tubuh Redmi 2A, terpasang layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan teknologi IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixels.

Pada bagian mesin, Ponsel Xiaomi ini mengusung chipset Leadcore L1860C, Quad core dengan dukungan RAM 1GB, ROM 8GB dan GPU Mali T628. Untuk sistem operasi, ponsel Android dual sim ini sudah menggunakan OS Android Lollipop dengan MI UI. Ponsel Android 4G ini juga sudah dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A

Meizu M1 Note

Harga termurah Meizu M1 Note Rp 3.598.000

Ini merupakan sebuah phablet murah dengan spesifikasi monster. Meizu menggunakan layar berukuran 5,5 inci teknologi IGZO resolusi Full HD.

Ponsel Android LTE Meizu M1 Note dibekali Octa core, MediaTek dengan sokongan RAM 2GB dan GPU Mali T760. Untuk penyimpanan data, terpasang pilihan memori 16 dan 32GB. Untuk sistem operasi, ponsel Octa core ini hanya dibekali OS Android KitKat dengan UI Flyme. Pada bagian kamera, tersaji kamera depan 5MP dan kamera utama 13MP. Terpasang pula baterai 3140 mAh.

Spesifikasi Meizu M1 Note

Lenovo K3 Note

Harga termurah Lenovo K3 Note Rp -Lenovo juga memiliki ponsel Android murah berkualitas. Dalam seri K3 Note ini, terpasang layar 5,5 inci IPS Full HD.

Pada bagian dapur pacu, Lenovo menggunakan Octa core, MediaTek MT6752 dibantu RAM 2GB dan GPU Mali T760. Prosesor ini akan bekerja maksimal di OS Android Lollipop dengan UI Vibe. Untuk penyimpanan data, terpasang memori internal 16GB. Pada sisi kamera, Lenovo membekali smartphone asal Tiongkok ini dengan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP.

Spesifikasi Lenovo K3 Note

Gionee Elife E7

Harga termurah Gionee Elife E7 Rp -

Diawal kemunculannya, ponsel ini termasuk salah satu ponsel premium berkualitas. Ponsel ini dibekali layar 5,5 inci IPS dengan resolusi Full HD. Layarnya dibekali anti gores Gorilla Glass 3.

Gionee memasangkan mesin Quad core, Qualcomm Snapdragon 800 dan didukung kapasitas RAM 3GB dan GPU Adreno 330. Untuk penyimpanan data tersaji memori 32GB. Sayangnya, ponsel ini masih mengusung OS Jelly Bean. Pada sisi Gionee Elife E7 dibekali kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP.

Spesifikasi Gionee Elife E7

 

Baca juga artikel

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Cara Mematikan Fitur Auto Update di Gadget Android 4.4 KitKat

Pilihan Ponsel Android KitKat Harga Murah di Bawah Rp1juta

Artikel Lainnya

Komentar