Ponsel Tiongkok Bikin Heboh Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jul 2015 | 12:03

Beberapa tahun ini pasar gadget dunia terus kedatangan produk-produk baru dari daratan Tiongkok. Tak sekadar menawarkan harga yang lebih murah, smartphone-smartphone buatan Cina juga hadir dengan teknologi yang semakin baik.

Beberapa produsen gadget juga sudah mulai menciptakan produk original, bukan lagi tiruan. Beberapa ponsel Android tersebut juga menawarkan teknologi yang baru dan inovatif.

Lalu, smartphone terbaik buatan Tiongkok mana yang layak kamu beli?

Xiaomi Mi 4

Harga termurah Xiaomi Mi 4 Rp 3.625.000Xiaomi Mi 4 hadir dengan dimensi yang cukup ringan dan ramping. Ponsel ini juga dibekali layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Dapur pacu Xiaomi Mi 4 dibekali dengan chipset  Snapdragon 801, prosesor Quad core dan dukungan RAM 3GB. Pengguna Xiaomi Mi 4 juga sudah bisa merasakan Android Lollipop dan antar muka Mi UI.

Untuk penyimpanan data, memori internal tersedia dalam dua pilihan 16 dan 64GB. Untuk kamera, Xiaomi Mi 4 memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4

Huawei P8

Harga termurah Huawei P8 Rp -Huawei merupakan salah satu produsen gadget yang cukup terkenal di Tiongkok. Produsen ini juga memiliki ponsel high-end yang cukup menjanjikan yakni Huawei P8. Dalam ponsel ini tersaji desain premium dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD.

Huawei P8 dibekali dengan prosesor Octa-core, chipset HiSilicon Kirin 930, dan kapasitas RAM 3GB. Spesifikasi mesin ini akan bekerja di OS Android lollipop. Untuk kamera tersaji kamera utama 13 MP dan kamera depan 8MP.

Spesifikasi Huawei P8

Huawei Ascend Mate 7

Harga termurah Huawei Ascend Mate 7 Rp 6.499.000

Huawei Ascend Mate 7 hadir dengan desain bodi aluminium yang kokoh dan minimalis. Huawei menggunakan layar yang cukup lebar yakni 6 inci Full HD. Dimensinya terbilang ramping hanya 7.9 mm sehingga mudah digenggam.

Pada bagian dapur pacu, Huawei Ascend Mate 7 menggunakan chipset Kirin 925, prosesor Octa core dengan sokongan RAM 2GB. Ponsel Android LTE ini masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Untuk memori penyimpanan tersedia 16GB dan slot microSD. Untuk kamera, terpasang kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Spesifikasi Huawei Ascend Mate 7

OnePlus One

Harga termurah OnePlus One Rp 2.850.000Ini menjadi salah satu produk baru yang hadir dengan desain apik dan peforma mumpuni. Ponsel ini datang dengan layar 5,5 inci Full HD.

OnePlus menggunakan chipset Snapdragon 801, prosesor Quad core dengan dukungan RAM 3GB. Ponsel ini sudah dibekali OS Android 4.4 KitKat. Untuk kamera, terpasang kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. OnePlus dibekali pilihan memori internal 16 dan 64GB.

Spesifikasi OnePlus One

Oppo N3

Oppo N3 Rp 7.999.000

Oppo menjadi produsen yang cukup bersinar beberapa tahun lalu. Ponsel ini memiliki Oppo N3 sebagai ponsel Android kamera. Ponsel ini hadir dengan desain unik kamera rotasi. Terdapat kamera utama 16MP dengan Dual LED.

Pada sisi layar, terpasang layar sentuh 5,5 inci Full HD. Pada bagian dapur pacu, Oppo memasangkan prosesor Quad-core, chipset Snapdragon 801 dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Tak lupa terpasang OS Android 4.4 KitKat.

Spesifikasi Oppo N3

 

Baca juga artikel

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Cara Mematikan Fitur Auto Update di Gadget Android 4.4 KitKat

Pilihan Ponsel Android KitKat Harga Murah di Bawah Rp1juta

Artikel Lainnya

Komentar