Samsung Galaxy S4, Handphone Jadul tapi Layak Beli

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 23 Jul 2015 | 14:09

Samsung memang memiliki beberapa varian smartphone dengan spesifikasi terbaik. Sebut saja seri Galaxy yang mendominasi penjualan smartphone Android. Bahkan setiap tahunnya, Samsung merilis varian baru untuk seri ini. Lalu, bagaimana dengan seri Galaxy lama seperti Samsung Galaxy S4? Apakah ponsel Android ini masih layak dibeli?

Samsung Galaxy S4 sendiri merupakan varian yang cukup tangguh diantara produk Samsung lainnya. Apalagi, Samsung juga sudah menghadirkan pembaharuan sistem operasi sehingga kini ponsel ini menggunakan OS Android Lollipop. Namun, tak bisa dipungkiri teknologi bawaan ponsel Samsung ini sudah tertinggal dibanding ponsel Android terbaru saat ini? Lalu kenapa Samsung S4 tetap layak kamu beli? Berikut alasannya.

Samsung Galaxy S4 memiliki desain yang kokoh

Ponsel Samsung ini hadir dengan desain yang cukup minimalis dan elegan meski produksi lama. Walaupun demikian, desain yang diusung masih tetap modis dan cocok untuk era saat ini, Samsung juga menyertakan bodi plastik yang cukup kokoh meski tanpa bahan metal ataupun lapisan kaca.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Apalagi Samsung Galaxy S4 ini sudah menggunakan layar berukuran 5 inci dengan teknologi AMOLED dan Full HD. Alhasil dari sisi layar, ponsel ini masih bisa mengimbangi ponsel-ponsel baru saat ini.

Hardware Lama Rasa Baru

Samsung menggunakan chipset Exynos 5410 dengan prosesor Octa core berkecepatan 1,5 GHz. Didukung dengan RAM bekapasitas 2GB dan GPU PowerVR SGX544. Dapur pacunya semakin optimal digunakan ketika diupgrade ke OS Android 5.0, yang sebelumnya mengusung Android 4.2 Jelly bean. Spesifikasi cukup mengimbangi performa ponsel-ponsel kelas menengah lainnya. Apalagi RAM yang diusung sudah terbilang besar sehingga memudahkan multitasking dan bermain game.

Baca juga: Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Kamera yang Fantastis

Samsung juga menghadirkan dual kamera yang masih mumpuni bahkan berkualitas bagus. Samsung Galaxy S4 mengusung kamera utama 13 MP dengan autofocus dan LED Flash. Dibagian depan terpasang kamera 2MP. Kamera utamanya terbilang masih layak digunakan di tahun 2015 ini. Apalagi, kamera smartphone Octa core ini juga dibekali banyak fitur tambahan.

Memori internal yang beragam

Satu hal yang menarik dalam seri Samsung Galaxy S4 ialah hadirnya memori internal beragam dari 16, 32 dan 64 GB. Tak hanya itu, smartphone Android Jelly Bean ini juga masih dibekali slot microSD.

Kesimpulan

Meski produk lama, Samsung Galaxy S4 ternyata masih layak disandingkan dengan ponsel Android terbaru tahun ini. ponsel ini hanya memiliki kekurangan layar yang belum QHD dan tidak adanya fitur Quick charge. Saat ini, harga termura dari Samsung Galaxy S4 berada dikisaran Rp 3.200.000 untuk pilihan memori internal 16GB.

 

Baca juga artikel

Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Samsung Galaxy S6 Mini Akan Bermesin Snapdragon 808?

Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar

Dimasdanz 24 Juli 2015 - 06:34
Dapet Lollipop ngga sih?
evanyzd 27 Juli 2015 - 13:10
dapet gan