ZTE Sonata 2, Ponsel 400 Ribuan dengan Fitur Quick Charge 1.0

Oleh Alena Yulitta on Senin, 13 Jul 2015 | 14:32

Setelah menyerbu pasar gadget kelas bawah Amerika dengan ZTE Maven, ZTE kembali fokus menggarap pasar Asia, khususnya Indonesia dengan menghadirkan ZTE Sonata 2 yang didesain untuk pasar gadget menengah kebawah. ZTE Sonata 2 sebenarnya juga sudah diluncurkan untuk pasar Amerika dan peluncuranya tak lama berselang setelah Maven diluncurkan.

Untuk pasar Asia, ZTE Sonata 2 rencananya mulai ada di pasaran sejak awal Juli kemarin dan mengandalkan fitur 4G LTE sebagai senjata penarik perhatian konsumen yang menginginkan perangkat dengan kecepatan akses internet yang cepat. Di Indonesia sendiri, ZTE Sonata 2 akan dibandrol dengan harga super murah, namun sebelum membahas harga, kita bahas fitur-fiturnya dulu.

Spesifikasi ZTE Sonata 2

ZTE Sonata 2         Spesifikasi
Layar 4inch
OS Android v 4.4 KitKat
Chipset Qualcomm Snapdragon 200 8210
CPU/GPU Dual core, 1200 MHz, ARM Cortex-A7/Adreno 302
Internal/RAM 4GB/1GB
Kamera 5MP & 2MP
Baterai 1650mAh

 

                      Baca juga : ZTE Maven Hadir di Indonesia dengan Dukungan 4G LTE

Desain stylis dengan layar tangguh

Menurut rilis dari ZTE, ZTE Sonata 2 akan dibekali dengan layar TFT Touchscreen dengan resolusi 480 x 800 pixels dan juga kepadatan pixel yang mencapai 233. Walau tak sehebat ponsel premium, namun layar ini sudah mampu menampilkan gambar yang sangat jelas, jernih dan detail yang dibalut dengan casing stylish berdimensi 125 x 63,8x 11,4mm. Tak hanya itu, layar 4 inci pada ZTE Sonata 2 ini dilindungi juga oleh lapisan DragonTrail Glass.

Hardware tangguh

Pada sisi dalaman, terdapat chipset prosesor Quad core dengan clockspeed 1,2GHz yang diperkuat oleh RAM 1GB serta mesin grafis standar yang cukup tangguh. Selain hardware, ZTE Sonata 2 dibekali dengan OS Kitkat yang sudah cukup baik, walaupun ada yang lebih tinggi lagi. Untuk penyimpanan data, ZTE membekali perangkatnya ini dengan internal storage berkapasitas 4GB dan juga sebuah slot microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

Kamera standar tetapi cukup fungsional

Pada sisi kamera kamu tak bisa berharap ZTE Sonata 2 dibekali kamera 20MP. Yang ada adalah kamera utama 5MP dan juga kamera sekunder 2MP. Namun kedua kamera ini sangat-sangat layak dipergunakan karena kamera utama saja sudah bisa menangkap objek dengan resolusi 2592 x 1944 pixels dan disertai pula dengan LED Flash. Sementara kamera depan 2MP sudah cukup pas untuk selfie dan video call.

Fitur Lain

Seperti dikatakan, ZTE Sonata 2 dibekali kemampuan 4G LTE, HSPA dan GSM, berikut semua fitur konektivitas standar pada setiap smartphone. Baterai yang disediakan untuk ZTE Sonata 2 berkapasitas 1.650mAh. Namun yang keren, ZTE Sonata 2 ini punya fitur Quick Charge 1.0 yang sangat jarang ada pada smartphone kelas bawah. Kamu tertarik? ZTE Sonata 2 ini hanya dijual dengan harga $30 atau sekitar 400 ribuan saja untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia akan sedikit lebih mahal karena pengaruh nilai tukar dolar.

 

Baca juga artikel

Ultrabook dengan DVD Drive Mulai dari Rp 3,6 Juta

Daftar Laptop yang Pas untuk Editing Video

Game RPG Windows Phone untuk Hiburan Mudik

Artikel Lainnya

Komentar